Close ADS

Parpol

Tidak Capai Target di Pemilu 2024, Nilam Sari Lawira Evaluasi NasDem Banggai

1062
×

Tidak Capai Target di Pemilu 2024, Nilam Sari Lawira Evaluasi NasDem Banggai

Sebarkan artikel ini
Para caleg Partai NasDem saat foto bersama di kantor KPU Banggai, beberapa waktu lalu. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Partai NasDem Kabupaten Banggai tak maksimal dalam perolehan suara di Pemilu 2024. Partai pemilik 6 kursi hasil Pemilu 2019 lalu, tidak mencapai target.

Alih alih merebut palu sidang. Partai yang dinahkodai Batia Sisilia Hadjar ini dipastikan terlepas jabatan unsur pimpinan di DPRD Banggai.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira pun merespon sangat serius dengan mudungnya perolehan suara yang berimplikasi terhadap berkurangnya jumlah kursi di parlemen lalong.

Wakil Ketua I Bidang Pemilu DPW Partai NasDem Sulteng, Muh. Candra Ilyas Jumat (23/02/2024) tadi malam mengatakan, sampai saat ini penghitungan suara cepat KPU belum selesai.

Baca:  Bunda PAUD Banggai: Bantuan Harus Sampai ke Mulut Anak

Sehingga pihaknya masih akan menunggu hasil real count KPU.

“Perhitungan kan belum selesai. Kita mau lihat dulu real count itu seperti apa,” kata Candra.

Bagaimana dengan perolehan suara sementara versi Sirekap, yang memberi gambaran raihan suara Partai NasDem Banggai jauh dari target?

Pertanyaan itu dijawab Candra.

“Sejauh ini kami masih mengumpulkan informasi atau data terkait mengapa tidak capai target atau tidak maksimal,” katanya

Baca:  Pilih PKS, Aditya Lenon Tinggalkan Demokrat Banggai

Hasil dari pengumpulan informasi dan data itu lah, DPW Partai NasDem Sulteng selanjutnya menggelar rapat evaluasi.

“Rapat evaluasi itu akan dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira,” kata Candra.

Tidak hanya Kabupaten Banggai. Rapat evaluasi juga berlaku untuk semua kabupaten kota, baik yang menang maupun yang kalah. Karena itu kaitannya dengan persiapan Pilkada.

“Semua akan kita evaluasi. Mulai dari struktur eksekutif partai maupun Dewan pertimbangan (Wantim) Dewan Pakar (Wankar),” tegas Candra. *