Olahraga

Tiga Tahun Vakum, Bhayangkara Cup Kembali Digelar di Kota Palu

664
×

Tiga Tahun Vakum, Bhayangkara Cup Kembali Digelar di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dan Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times — Sebanyak 22 Kesebelasan berpartisipasi pada turnamen Sepakbola Bhayangkara Cup 2023. Kejuaraan antar satuan kerja lingkup Kepolisian di Sulteng ini dibuka Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, Senin (12/06/2023) di lapangan Tatura Utara Kota Palu.

Hadir Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Sekkot Kota Palu Irmayatanti Pettalolo, serta PJU Polda Sulteng.

Irjen Pol Agus Nugroho dalam sambutannya mengatakan, sepakbola adalah olahraga merakyat populer dan disukai masyarakat.

Selain itu sepakbola dijadikan ajang persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita berharap dari kejuaraan ini terbangun sportivitas dan ajang silahturahmi Polda Sulteng termasuk masyarakat dan pecinta sepakbola,” katanya.

Baca:  Bungkam Kesebelasan Lobu, Skuad Luwuk Pimpin Klasemen Grup

Agus mengutarakan, Bhayangkara Cup kali ini baru kembali digelar setelah tiga tahun vakum. Kejuaraan turut dilakukan dalam rangka memperingati HUT bhayangkara ke 77

Agus pun mencanangkan Bhayangkara Cup tahun ini jadi embrio untuk pelaksanaan selanjutnya bisa melibatkan eksternal. Tidak hanya satker Polda Sulteng, tapi juga melibatkan unsur TNI hingga masyarakat.

“Melalui turnamen bhayangkara cup ini nantinya jadi ajang pencarian bibit- bibit pesepakbola yang berbakat. Saya yakin akan muncul pesepakbola Sulteng yang bisa bermajn di tingkat nasional bahkan jika memungkinkan tingkat internasional,” ujarnya.

Baca:  Jika Liga 3 Sulteng Zona Timur Berlanjut, Bagaimana Peluang Persibal Luwuk?

Sementara, ketua panitia pelaksana yang juga Wakil Direktur (Wadir) Resnarkoba Polda Sulteng, AKBP P Sembiring, mengatakan, kejuaraan akan digelar mulai tanggal 12-27 Juni 2023. Puluhan tim akan memperebutkan bonus Rp 50 Juta.

Adapun kesebelasan yang ikut pada Bhayangkara Cup tahun ini yaitu Cristal, Polres Bangkep, Polresta Palu, Biro Logistik, Ditlantas, Ditsabhara, Polres Donggala, Spripim dan Polres Morut.

Selain ituu ada Direskrimsus, Polres Poso, Sat Brimob, Kresna, Ditpamobvit. Polres Banggai, Polres Tolitoli, Dotreskrimum, Polres Tounan, Polres Buol, Ditpolair, Polres Parimo. *

Bar

error: Content is protected !!