Close ADS

Luwuk

Warga Bungin Doakan Bali Mang jadi Anggota DPRD Sulteng, Muhtar Kantu Naik Camat

766
×

Warga Bungin Doakan Bali Mang jadi Anggota DPRD Sulteng, Muhtar Kantu Naik Camat

Sebarkan artikel ini
Momentum saling memaafkan pada perayaan lebaran ketupat dan halal bi halal di Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Minggu (07/05/2023). (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK TIMES — Lebaran ketupat yang dirangkaikan dengan halal bi halal, Minggu (07/05/2023), tidak sekadar menjadi momentum saling maaf memaafkan antar warga Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk.

Lebih dari itu, kegiatan tersebut menjadi berkah buat Wakil Ketua II DPRD Banggai Samsulbahri Mang dan Sekcam Luwuk Muhtar Kantu yang hadir pada kegiatan tersebut.

Warga Bungin mendoakan agar Samsulbahri Mang terpilih sebagai anggota DPRD Sulteng dan Muhtar Kantu didoakan segera naik jabatan menjadi camat.

Sokongan moril itu berawal dari sambutan Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran.

Apresiasi Alfian tidak hanya ia peruntukkan kepada warga Bungin, yang konsisten melaksanakan kegiatan lebaran ketupat dan halal bi halal setiap tahun.

Baca:  Tereliminasi dari Calon Dirut Perumda, Roten Dukung Bachrudin Amir

Alfian juga memberi apresiasi kepada Samsulbahri Mang dan Muhtar Kantu yang berbaur dengan warga tanpa ada sekat.

Ia pun meminta kepada warga Bungin untuk mendoakan keduanya sukses dalam menata karir, baik di panggung politik maupun di birokrasi.

“Kita doakan sukses pak Bali Mang ke provinsi. Dan Muhtar Kantu jadi Camat,” ucap Alfian.

Warga Bungin pun secara spontan mengaminkan statemen Alfian Djibran tersebut.

Diketahui bersama bahwa saat ini Samsulbahri Mang didorong DPD Partai Golkar Banggai sebagai caleg DPRD Sulteng pada pemilu 2024.

Baca:  Polisi Evakuasi Mayat Pria Gantung Diri di Kota Luwuk

Obama (Om Bali Mang) tak hanya menghadapi rival secara eksternal. Tapi juga di internal.

Secara internal partai, mantan Ketua DPD Partai Golkar dan mantan Ketua DPRD Banggai 2 periode ini akan bersaing ketat dengan petahana Nasser Djibran. Yang bersangkutan sudah beberapa periode menjadi anggota DPRD Sulteng.

Sementara itu, Muhtar Kantu sebelum jadi Sekcam Luwuk, dia menjabat sebagai Lurah Bungin. Karena orang Bungin, sehingga Muhtar sangat dekat dengan warganya. *