Iklan
advertisment

3 Desember Kontingen Mulai Berdatangan ke Luwuk Banggai

Cabor Eksebisi
Moh. Warsita. (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Pembukaan Porprov IX Sulteng Kabupaten Banggai terjadwal tanggal 10 Desember 2022.

Tapi seminggu sebelum opening ceremony yang berpusat di Astaka MTQ Sulteng kawasan Bukit Halimun Luwuk Selatan sudah ada beberapa kontingen mulai berdatangan ke Luwuk.

“Tanggal 3 Desember sudah ada kontingen yang datang ke Luwuk,” kata Koordinator Bidang I panitia Porprov IX Sulteng, Muh Warsita pada rapat evaluasi persiapan Porprov Sulteng, bertempat Rujab Bupati Banggai, Sabtu (26/11/2022) semalam.

Baca Juga:  Jokowi Batal Menyaksikan Permainan Tim Takraw Sulteng

Tiga dari 24 cabang olahraga (cabor), sudah memulai laga sebelum pembukaan. Ketiga cabor itu adalah balap motor, sepak bola serta sepak takraw.

Hal itu yang menjadi alasan sehingga sudah ada kontingen yang bertandang pada ibukota Kabupaten Banggai tersebut.

Warsita yang juga Direktur Eksekutif KONI Sulteng ini menambahkan, sejauh ini progress bidangnya sudah mencapai 90 persen.

Termasuk sambung Warsita, verifikasi pendaftaran melalui aplikasi E Sambatu. Bahkan melalui aplikasi itu publik akan mengetahui lokasi dan hasil pertandingan.

Baca Juga:  Gagal Emas, Sekretaris PERBASI Dukung Program Evaluasi KONI Banggai

Sebanyak 2.350 keping medali dan maskot, pihaknya sudah menyiapkannya. Hanya satu hal yang menjadi kendala. Yakni sebut Warsita pembangunan venue panjat tebing.

“Semua venue siap. Tinggal panjat tebing yang belum rampung,” ucap senior KONI Sulteng ini.

Warsita mengaku, saat ini pihaknya tetap standby di Luwuk sambil terus berkoordinasi dengan 3 bidang lainnya. “Yang pasti kami tinggal menunggu pertandingan,” kata Warsita. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK