Iklan

Olahraga

32 Atlet Gateball Sulteng Dilepas Menuju BK PON 2024

635
×

32 Atlet Gateball Sulteng Dilepas Menuju BK PON 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
32 atlet Gateball Sulteng akan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024. (Foto: Istimewa)

LUWUK TIMES— Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Drs Irvan Aryanto melepas puluhan atlet gateball mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 bertempat Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (16/6).

Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura AIFO, Kadispora melepas 32 atlet diluar pelatih dan official.

Advertisement
Scroll to continue with content

Pada kesempatan itu hadir Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi ST AIFO-P, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sulteng Dr Faidul Keteng selaku penanggung jawab, Ketua Umum Pergatsi Sulteng Syaifullah Djafar ST MT.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Pergatsi Sulteng dari Kadispora kepada Ketua Kontingen Asbudianto.

Sekretaris KONI Sulteng, Husin Alwi mengatakan, mengatakan gateball termasuk cabang olahraga unggulan provinsi Sulteng meraih prestasi PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Baca:  Kapolres AKBP Ade Nuramdani Gowes Bareng dengan ISSI Banggai

“KONI Sulteng berharap pada BK PON 2024 ini gateball bisa meraih tiket menuju PON 2024 demi menyukseskan Sulteng Emas PON 2024,” ujar Husin Alwi.

Syaifullah Djafar menambahkan, Pergatsi memberangkatkan atlet dengan kekuatan full team.

Sebanyak 32 atlet akan mengikuti delapan nomor yang dipertandingkan.

BK PON Gateball diikuti seluruh provinsi, dengan memperebutkan enam kuota sisa dari delapan kuota yang telah diambil tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara.

“Kita berupaya melolosokan semua nomor ada delapan nomor,” ujar Syaifullah.

Irvan Aryanto dalam sambutannya berujar, ajang kualifikasi PON sangat tepat untuk melihat apakah bisa meraih kemenangan jika bertanding di daerah lain.

Baca:  PSM Moilong dan Luwuk Utara Fc Menuju 8 Besar

Dan bagi Pengurus organisasi juga pelatih ini bisa dijadikan evaluasi untuk memajukan pembinaan dan latihan sesuai program.

“Jika saya melihat semangat hari ini pasti bisa mengalahkan siapapun yang akan dihadapi. Untuk itu saya mengharapkan dan kepada para pelatih untuk terus berjuang meraih prestasi. Sebab saya yakin hasil tidak akan pernah menghianati proses jika sungguh-sungguh dalam latihan,” ujar Kadispora.

Dalam menghadapi BK PON 2024, atlet Gateball telah menjalani pemusatan latihan di Palu kurang lebih sebulan di lapangan Gateball Dinas PU Provinsi Sulteng.

BK PON Gateball akan dilaksanakan di Bumi Serpong, Tangeran Banten pada 21-25 Juni 2023. *

Bar

error: Content is protected !!