IKLAN
Olahraga

Wartawan Luwuk Times Berkesempatan Liputan Langsung PON XX Papua

184
×

Wartawan Luwuk Times Berkesempatan Liputan Langsung PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
Rapat Humas Media Team Kreatif di hotel Sutan Raja Palu, yang dipimpin Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Idrus Sahar Muhammad, S.Sos, M.A.P, Kamis (12/08) tadi malam. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

PALU, Luwuk Times.id— Wartawan Luwutimes.id mendapat kesempatan meliput langsung Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang. Bahkan media online terbitan Luwuk Kabupaten Banggai ini, menjadi satu-satunya media luar Kota Palu yang mendapat legitimasi tersebut.

Pemimpin Redaksi Luwuktimes.id, Setiyo Utomo pun merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan itu.

“Iya, satu-satunya media di luar Palu yang mendapat kesempatan meliput di Papua. Tentu kami bangga,” kata Setiyo yang dihubungi via hand phone, Kamis (12/08) tadi malam.

Setiyo Utomo yang juga Ketua Humas dan Media KONI Sulteng ini menjelaskan, awalnya ada delapan jurnalis dari delapan media yang diusulkan untuk meliputi pesta olahraga berskala nasional itu. Namun hasil verifikasi pengurus besar (PB) PON, jumlahnya mengerucut.

Baca:  Semua Atlet Wajib Antigen Covid-19 dan Test Malaria

“Hasil verifikasi PB PON, dari delapan jurnalis yang diusulkan, empat yang disahkan dapat meliput,” kata Setiyo.

Baca juga: Target Sulteng Naik Peringkat, Puslatda Rasa Pelatnas

Keempat jurnalis itu yakni Issrin Assegaf (Mercusuar), Barnabas Loinang (Radar Sulteng), Agus Manggona (Pariwaraku.com) dan Setiyo Utomo (Luwuktimes.id).

Dijelaskannya, empat media yang telah diverifikasi PB PON itu di Papua nantinya akan mendapat pelayanan yakni akomodasi, transportasi lokal, konsumsi dan layanan mefia center. Sedang empat jurnalis lainnya, masuk sebagai official untuk tim IT, yang akan membackup tim jurnalis.

Karena terbatas personil sambung Setiyo, pihaknya akan fokus meliput di Kota Jayapura, dimana kontingen PON Sulteng akan tampil pada sembilan cabang olahraga. Sementara di Kabupaten Jayapura sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON, Sulteng akan tampil pada empat cabang olahraga.

Baca:  KONI Sulteng Apresiasi Kerja Panpel, “TD Jangan Banyak Menuntut”

Hal itu sambung Setiyo, telah dirumuskan melalui rapat evaluasi Humas Media Team Kreatif dengan membahas evaluasi kerja berkaitan dengan peliputan dan kerja team kreatif seputar pelaksanaan Puslatda dan kegiatan KONI Sulteng.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Idrus Sahar Muhammad, S.Sos, M.A.P, yang memimpin rapat di hotel Sutan Raja Palu berkomitmen untuk menyiapkan tempat dan fasilitas untuk media gathering serta akan mengajukan penyiapan mobil untuk kalangan media ketika turun lapangan. *

error: Content is protected !!