IKLAN

Banggai

Staf Ahli Bupati Resmikan SLB Sang Surya Bersinar Tikupon

341
×

Staf Ahli Bupati Resmikan SLB Sang Surya Bersinar Tikupon

Sebarkan artikel ini
SLB Sang Surya Bersinar Tikupon
Staf Ahli Bupati Banggai Bidang Politik dan Hukum dr. NHD Gunawan saat foto bersama masyarakat pada peresmian SLB Sang Surya Bersinar Tikupon

Reporter Naser Kantu

BUALEMO – Staf Ahli Bupati Banggai Bidang Politik dan Hukum dr. Gunawan berkesempatan menyambangi masyarakat Desa Tikupon Kecamatan Bualemo, pada Sabtu (08/01).

Kehadiran dr. Gunawan dalam rangka mewakili Bupati Banggai Ir. H. Amirudin pada peresmian Sekolah Luar Biasa (SLB) Sang Surya Bersinar Tikupon.

Dihadapan masyarakat, dr. Gunawan dalam membacakan sambutan Bupati Banggai, mengatakan pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa.

Karena itu, pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata. “Kita harus mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa,” ucapnya.

Baca:  Pemda Banggai akan Menata Pasar Simpong dan Wisata Kilolima Luwuk

Tentu saja kata Bupati, masyarakat memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan Ormas/LSM mengorganisasi, berbeda dengan sekedar “Program” yang “Kerasaan memiliki atas kegiatan”, hanya terbatas pada pelaksana program.

Sebuah gerakan, disampaikan Bupati, justru ingin menumbuhkan rasa memiliki pasda semua kalangan.

“Mari kita ajak semua pihak untuk merasa peduli, untuk merasa memiliki atas probelamtika pendidikan agar semua bersedia menjadi bagian dari ikhtiar untuk menyelesaikan problematika itu,” pintanya.

Baca:  DLH Banggai Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen KLHS RPJPD

Sudah digariskan bahwa pendidikan bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehar, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggungjawab.

“Itulah karakter pancasila yang menjadi tujuan pendidikan nasional kita,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa menumbuhkembangkan potensi anak didik seperti itu, memerlukan karakteristik pendidik dan suasana pendidikan yang tepat.

error: Content is protected !!