Close ADS

Tekno

AdamAI Versi BETA Resmi Launching di Luwuk Banggai

604
×

AdamAI Versi BETA Resmi Launching di Luwuk Banggai

Sebarkan artikel ini
AdamAI Versi BETA resmi di launching di Luwuk Kabupaten Banggai.

Luwuk Times, Luwuk — Terlepas adanya pro dan kontra terhadap hadirnya teknologi AI atau Artificial Intelligence, rupanya tidak menyulutkan semangat pendiri PT Adam Media Engineering Pa Yanto Naim.

Buktinya, perusahaan ini resmi melaunching produk baru, yang diberi nama AdamAI versi BETA, yang dapat diakses di https://adamai.my.id.

Menurut Yanto Naim, AI saat ini masih pro dan kontra, walaupun dibeberapa negara sudah menggunakan teknologi ini, termasuk Indonesia.

“Bagi saya seorang akademisi, efek positif dan negatif dipastikan tetap ada. Kuncinya di penggunanya yang punya pengetahuan memfilter mana informasi yang valid atau tidak valid,” kata Yanto.

Baca:  WhatsApp Hadirkan Format Teks Baru di iOS dan Android, Begini Cara Kerjanya

Jika pun tidak memiliki pengetahuan memfilter sambung Yanto, kita tetap bisa menjadikan “kajian” untuk membantu dalam pengambilan keputusan.

Efek positif penggunaan AI kata Yanto lagi, adalah dari sisi kemudahan dan kecepatan memperoleh informasi. Sedang efek negatifnya dari sisi keakuratan informasi.

“Disinilah perlunya pengetahuan memfilter,” ucapnya.

Keakuratan informasi dipengaruhi dari kata kunci perintah atau pertanyaan dan sumber informasi yang mungkin saja belum terupdate.

Baca:  Rakor 3 Pilar dan Halal Bi Halal PDI-Perjuangan Sulteng di Palu

Teknologi AI dapat membantu dibidang pendidikan. Ia pun memberikan contoh dari sisi kemudahannya bagi orang tua yang super sibuk dengan urusan kantor tidak ada waktu untuk menuliskan contoh soal kepada anaknya.

Dengan dibantu AI, kita bisa memintanya untuk menuliskan sebuah contoh soal dan AI akan membantu. Seperti yang diperintahkan dan masih banyak lainnya yang dapat kita manfaatkan di teknologi AI.

“Bagi teman-teman yang ingin konsultasi seputar penggunaan adamAI silahkan kontak saya,” tutup Yanto. *