Iklan

Pilkada 2024

Amirudin Berharap NasDem Beri Tumpangan Politik Lagi di Pilkada Banggai, Ini Tanggapan Zulharbi

569
×

Amirudin Berharap NasDem Beri Tumpangan Politik Lagi di Pilkada Banggai, Ini Tanggapan Zulharbi

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Tim pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai DPD Partai NasDem Banggai saat menerima LO Cabup Banggai Amirudin, di sekretariat DPD NasDem Banggai jalan Garuda Luwuk, Kamis (02/05/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

BANGGAI, Luwuktimes.id — Amirudin pada Pilkada Banggai 2020 diusung empat partai politik (parpol). Salah satunya Partai NasDem.

Dan pada Pilkada 2024, calon Bupati Banggai petahana ini menginginkan partai peraih 4 kursi di Pemilu 2024 tersebut kembali memberi tumpangan politik.

Hal itu tercermin lewat pengambilan formulir Amirudin sebagai bakal calon Bupati lewat liaison officer (LO) di kantor DPD Partai NasDem Banggai, Kamis (02/05/2024).

“Kami ditugaskan pak Amirudin sebagai LO. Kami mohon maaf yang bersangkutan tidak hadir karena masih tugas luar daerah. Terima kasih atas sambutannya,” kata LO cabup Banggai Amirudin, Zaidul Bahri Mokoagow.

Baca:  Aleg NasDem Banggai Helton Abdul Hamid Dilirik Anwar Hafid Bergabung ke Demokrat

Harapan Amirudin agar kembali diusung NasDem pada Pilkada Banggai juga tak lupa disampaikan Zaidul.

“Kami ingin NasDem dan pak Amirudin CLBK (cinta lama bersemi kembali). Semoga harapan kita diijabah Allah. Sehingga kami bersama-sama di Pilkada,” kata Zaidul yang saat itu didampingi LO lainnya Muhamad Ramdan.

Sekretaris Tim Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai NasDem Banggai, Zulharbi Amatahir mengatakan, di DPD tidak punya kewenangan untuk mengotak atik berkas.

Karena kewenangan DPD sambung Zulharbi, hanya diamanatkan menerima dan meneliti berkas. Setelah itu diplenokan untuk selanjutnya diteruskan ke DPW dan DPP.

Baca:  Bupati Banggai Dapat Bantuan Mobil Damkar, Amirudin: Terima Kasih Pak Mendagri

“Siapa yang nantinya mendapat rekomendasi, silakan membangun komunikasi dengan DPP. Kami siap mengamankan apa yang menjadi kebijakan DPP NasDem,” tegas Zulharbi.

Rencananya, Partai NasDem menutup masa pengambilan formulir dan pendaftaran hingga tanggal 7 Mei.

LO Cabup Banggai Amirudin akan mengembalikan formulir paling lambat tanggal 7 Mei. Bahkan rencananya Cabup Banggai Amirudin yang langsung mengembalikan formulir, sebagaiaman saat di PAN Banggai lalu.

“Kita upaya kan pak Amirudin yang langsung mengembalikan formulir,” ucap Zaidul. *

Baca: Nasdem Banggai Banjir Peminat Sehari Buka Pendaftaran Lima Kandidat Merapat

error: Content is protected !!