IKLAN
Internasional

Angkatan Laut Houthi Yaman Tembak Kapal Amerika Ginko Picardie di Teluk Aden

233
×

Angkatan Laut Houthi Yaman Tembak Kapal Amerika Ginko Picardie di Teluk Aden

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Juru Bicara Angkatan Bersenjata Houthi-Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree

LUWUKTIMES.ID— Penegasan faksi militer bersenjata, Houthi-Yaman untuk menargetkan kapal Israel maupun afiliasinya, bukan hanya ancaman semata.

Angkatan Laut Angkatan Bersenjata Houthi-Yaman melakukan operasi penargetan terhadap kapal Amerika, Ginko Picardie di Teluk Aden dengan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai, dan serangannya akurat dan langsung. Aksi Angkata Laut Houthi-Yaman itu terjadi, Rabu (17/1/2024).

“Angkatan bersenjata Yaman tidak akan ragu untuk menargetkan semua sumber ancaman di Arab dan Bahrain Laut Merah dalam hak yang sah untuk membela Yaman dan terus mendukung rakyat Palestina yang tertindas,” demikian ditegaskan Juru Bicara Angkatan Bersenjata Houthi-Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree.

Yahya menegaskan Angkatan Bersenjata Yaman akan merespons terhadap serangan Amerika dan Inggris. Setiap serangan baru tidak akan dibiarkan tanpa respons dan hukuman.

Angkatan Bersenjata Yaman mengonfirmasi tak akan mengganggu aktivitas pelayanan ke seluruh penjuru dunia. Namun, akan menghentikan aktivitas pelayaran yang mengarah ke pelabuhan Israel atau ke wilayah Palestina yang diduduki.

Baca:  PBB Mendesak Perlindungan Rumah Sakit dan Keamanan Tenaga Medis di Gaza

“Kami mengonfirmasi kelanjutan lalu lintas pelayaran di Bahrain Arab dan Laut Merah ke semua tujuan di seluruh dunia, kecuali pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki,” tegas Yahya.

Operasi militer Houthi terhadap kapal-kapal Israel atau mereka yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki tidak akan berhenti sampai agresi berhenti dan pengepungan yang diberlakukan terhadap rakyat Palestina yang teguh di Jalur Gaza dicabut.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Allah berfirman, ‘Maka siapa pun yang melakukan agresi terhadap kamu, maka lakukanlah agresi terhadapnya sama seperti dia melakukan agresi terhadap kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa’. Allah SWT telah mengatakan yang sebenarnya,” tegas Yahya Saree.

Baca:  Atas Izin Allah, Brigade Al-Quds Tembak Jatuh Pesawat Pengintai Israel di Wilayah Bureij Jalur Gaza

Aksi militer Houthi-Yaman itu sebut Yahya Saree, adalah bentuk respon dan dukungan terhadap rakyat Palestina dan dukungan terhadap ketabahan warga Palestina di Jalur Gaza serta dalam rangka respon terhadap agresi Amerika-Inggris. 

“Cukuplah Allah bagi kita, dan Dialah sebaik-baik pengatur urusan, sebaik-baik pelindung, dan sebaik-baik penolong. Hidup Yaman, bebas, sayang dan mandiri. Kemenangan adalah milik Yaman dan seluruh rakyat bebas di negara ini,” demikian penekanan Juru Bicara Angkatan Bersenjata Houthi-Yaman, Yahya Saree yang diterbitkan di Sanaa, 6 Rajab 1445 H bertepatan hari Rabu tanggal 17 Januari 2024 Masehi. * stp

Baca: Kelompok Hizbullah Serbu Militer Israel di Perbatasan Lebanon-Palestina

error: Content is protected !!