Advertisement

Luwuk

Antisipasi Kriminalitas, Polres Banggai Beri Pengamanan 7 Bank di Luwuk

632
×

Antisipasi Kriminalitas, Polres Banggai Beri Pengamanan 7 Bank di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Banggai saat melaksanakan tugas pengamanan pada salah satu bank yang ada di Kota Luwuk Kabupaten Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK TIMES, Luwuk — Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas, jajaran Polres Banggai terus memperketat pengamanan pada 7 bank yang ada di Kota Luwuk Kabupaten Banggai. Ke 7 kantor perbankan itu adalah, Bank Mandiri, BNI, BCA, Bank BPR, Bank BPD, SSI dan BRI.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R Lengkong mengatakan, pengamanan ini bertujuan agar terciptanya rasa aman bagi pemberi layanan dan nasabah bank dalam penghimpunan, penyaluran dana, barang dan surat berharga.

“Pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Seperti percurian ataupun perampokan,” ungkapnya, Rabu (6/9/2023) pagi.

Jolly menyebutkan, biasanya tindak kriminal meningkat saat awal bulan seperti ini khususnya di tempat- tempat potensial seperti di bank.

“Bisanya awal bulan ini transaksi keuangan meningkat. Sehingga ini yang kita waspadai dengan melakukan pengamanan ketat,” sebutnya.

Baca:  Ini Manfaatnya Jika Kota Luwuk Punya Terminal Barang

Tak hanya pengamanan, pihaknya juga meningkatkan patroli guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Personil yang kami siagakan di bank jumlahnya relatif atau bergantung pada kondisinya. Kami minta peran masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan polisi,” pungkasnya. *