IKLAN
Kecamatan

Banjir di Nuhon Banggai, 100 Kepala Keluarga Terdampak

925
×

Banjir di Nuhon Banggai, 100 Kepala Keluarga Terdampak

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Banjir di Desa Jaya Makmur Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai sebanyak 100 kepala keluarga terdampak. (Foto: screen shoot)

BANGGAI, Luwuktimes.id — Peristiwa banjir kembali melanda Kabupaten Banggai. Kali ini terjadi di Desa Jaya Makmur Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai. Akibat banjir itu sebanyak 100 kepala keluarga terdampak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Ir. H. Akris Fattah Yunus, MM dalam keterangan yang beredar di media sosial, Kamis (25/04/2024) melaporkan, banjir itu terjadi pada Kamis 25 April 2024 pukul 14.00 wita.

Penyebab banjir yang berdampak terhadap 100 kepala keluarga di Desa Jaya Makmur lanjut Akris, karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi.

Baca:  Polisi Temukan Mayat di Perumahan Staf KLS Toili Banggai

“Curah hujan tinggi dimulai pukul 10.00 wita. Dan pada pukul 14.00 wita, air mulai menutup badan jalan hingga sore hari,” kata Akris.

Untung saja sambung Akris, tidak ada pengungsi, terlebih korban jiwa pada peristiwa banjir tersebut.

Baca:  Proyek Jalan Terancam tak Rampung, Ini Statemen Kades Sampaka Bualemo

Untuk mengantisipasi peristiwa banjir itu tidak datang berulang, saran Kepala Pelaksana BPBD Sulteng segera dibuatkan normalisasi sungai.

“Normalisasi sungai menjadi kebutuhan mendesak. Sehingga peristiwa banjir tidak terulang kembali di Desa Jaya Makmur Kecamatan Nuhon,” ucapnya. *

Baca: Honda X Ride Versus CBR 150 di Masama Dua Pengendara Tanpa SIM dan STNK Patah Tulang

error: Content is protected !!