Close ADS

Info PUPR

Bangun Jaringan Distribusi Air di Dua Desa, Bidang AMAL PUPR Banggai Siapkan 1,1 Miliar

506
×

Bangun Jaringan Distribusi Air di Dua Desa, Bidang AMAL PUPR Banggai Siapkan 1,1 Miliar

Sebarkan artikel ini
Kabid AMAL Dinas PUPR Kabupaten Banggai Muslandi. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuk Times)

LUWUK TIMES, Luwuk — Bidang Air Minum Pengelolaan Air Limbah dan Persampahan (AMAL) Dinas PUPR Banggai menyiapkan pagu Rp 1,1 miliar. Anggaran itu diperuntukan membangun jaringan distribusi air di desa Kabuabua Kecamatan Nuhon dan desa Samalore Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai.

Untuk desa Kabubua dalam bentuk pembuatan jaringan distribusi air sebesar Rp 500 juta. Sedang desa Samalore tangkapan air, dengan anggaran Rp 600 juta

“Kedua paket tersebut sudah selesai tender. Dan saat ini mulai dikerjakan. Tentu saja proyek tersebut dalam pengawasan langsung kami,” kata Kabid AMAL Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Mulsandi yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/9/2023).

Ia menjelaskan, infrastruktur layanan dasar bagi Masyarakat ini, menjadi salah satu program prioritas Bupati Banggai H. Amirudin.

Baca:  Dampingi Bupati Safari Ramadhan, Begini Penjelasan Wakapolres Banggai

Sehingga kata Mulsandi tidak heran jika penganggarannya tak hanya bersumber dari APBD Kabupaten Banggai. Akan tetapi dialokasikan juga dari APBD Provinsi dan APBN.

“Dikeroyok. Tak hanya APBD II. Tapi juga APBD 1 yang rencananya dianggarkan tahun 2024 dan APBN melalui Pamsinas,” ucapnya. *

Baca: Gandeng TNI, Dinas PUPR Banggai Bangun Puluhan Jamban Individual di Moilong