Pemilu 2024

Bawaslu Banggai Kunjungi Kampus di Kota Luwuk, Ini Sasarannya

498
×

Bawaslu Banggai Kunjungi Kampus di Kota Luwuk, Ini Sasarannya

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Bawaslu Kabupaten Banggai belum lama ini menggelar kunjungan kerja atau kunker ke kampus di Kota Luwuk Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Banggai— Bawaslu Kabupaten Banggai belum lama ini menggelar kunjungan kerja atau kunker ke kampus di Kota Luwuk Kabupaten Banggai. Ketiga perguruan tinggi itu adalah Universitas Tompotika (Untika), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dan AMIK Nurmal Luwuk.

Kedatangan keempat komisioner Bawaslu Banggai, yakni Ridwan, Arkamulhak Dayanun, Zulkifli Sandagang dan Rahman Sangkota, disambut para pimpinan ketiga kampus tersebut.

“Tanggal 24 Oktober 2023 kami melaksanakan kunjungan kerja di tiga kampus. Alhamdulillah, kami disambut langsung para pimpinan kampus,” kata Arkamulhak Dayanun, kepada Luwuk Times, Kamis (26/10/2023).

Baca:  29 Juli Pendaftaran Dimulai, Makmur: Semua Parpol Wajib Mendaftar

Ia mengatakan, peran Bawaslu selain mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu juga melakukan pencegahan.

Bertalian dengan tugas itu sambung Arkamulhak Dayanun, sehingga Bawaslu bertandang ke tiga kampus di Kota Luwuk itu dalam rangka meningkatkan kerjasama antar lembagam, untuk mewujudkan pemilu yang demokratis.

Kunjungan kerja ini  juga merupakan sebagai bentuk langkah pencegahan untuk mengurai dan meminimalisir tersebarnya hoax, ujaran kebencian, dan politisasi sara.

Karena pemilu kata dia, menjadi momentum pesta demokrasi yang mesti dijaga sebaik-baiknya, sehingga perlu adanya kerjasama.

Baca:  Langgar Estetika Ruang, Bawaslu Banggai Gandeng Satpol PP Tertibkan APS Caleg

Melalui kerjasama ini Bawaslu Banggai bersama tiga universitas tersebut dapat mengembangkan kurikulum yang relevan dengan isu-isu pemilu dan demokrasi.

Termasuk memberikan kesempatan kepada universitas jika ingin melakukan praktek kerja lapangan di Bawaslu.

Yang nantinya mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana kerja-kerja Bawaslu dalam mengawasi tahapan pesta demokrasi. *

Baca: Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama Mulai Didistribusikan ke KPU se Sulteng

error: Content is protected !!