Banggai

Bupati Amirudin Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Banggai

427
×

Bupati Amirudin Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Banggai Tahun 2023, Minggu (22/10/2023), bertempat Halaman Pondok Pesantren Darussalam Toili. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai— Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Banggai Tahun 2023, Minggu (22/10/2023), bertempat Halaman Pondok Pesantren Darussalam Toili.

Peringatan Hari Santri Nasional merupakan momen yang penuh makna.

Para santri diseluruh penjuru Indonesia merayakan kontribusi penting para santri dalam pembangunan bangsa.

Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 diawali dengan upacara bendera.

Bupati Amirudin bertindak sebagai Pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Mentri Agama RI, yang diikuti oleh para santri Pondok Pesantren.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tablig Akbar.

Baca:  Pembangunan GOR Kilongan Dilanjutkan, Pemda Siapkan Wisma Atlet

“Bapak ibu yang telah menitipkan anak-anaknya di Pondok Pesantren insyaAllah tidak akan menyesal karena harta terbaik bagi orang tua adalah anak yang soleh dan soleha,” ujar Bupati Amirudin.

Bupati Amirudin dalam sambutannya menyampaikan, di tahun 2023 Pimpinan Daerah sudah memberikan bantuan sekolah mulai dari Nuhon, Bunta, Simpang Raya, Pagimana sampai ke Toili Barat, yang saat ini prosesnya sementara pembangunan.

“Kepada Para Pimpinan Pondok Pesantren yang belum mendapatkan agar dapat menyampaikan Proposalnya untuk di data,” tutur Bupati Amirudin.

Sebab hal tersebut, lanjut Bupati Banggai, menjadi prioritas karena generasi-generasi sekarang banyak dicetak oleh anak-anak dari pondok pesantren.

Baca:  Forum Komunikasi Kabupaten Banggai Tahap I Bahas Regulasi Program JKN KIS

Peringatan Hari Santri Nasional menjadi saat yang tepat untuk menghormati peran santri dan mempromosikan toleransi, kerukunan, serta nilai-nilai keagamaan yang menjadi bagian dari identitas bangsa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Para Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Banggai, Kabag Kesra Setda Banggai, Camat Toili, Toili Barta, Toili Jaya, Moilong, Kapolsek Toili dan Para Majelis Talim.

Hadir pula Ust. H. Syamsuddin Nur Host Islam Itu Indah- Trans TV. *

DKISP Kabupaten Banggai

error: Content is protected !!