Close ADS

Banggai

Bupati Banggai Amirudin Berikan Arahan pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

548
×

Bupati Banggai Amirudin Berikan Arahan pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Amirudin (Foto: DKISP Banggai)

LUWUK TIMES, Luwuk— Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO memberikan arahan pada giat Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banggai, Senin (11/9/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan ini mulai memasuki tahapan Tes Penulisan, Pemaparan Makalah dan Wawancara dan akan berlangsung selama 2 hari.

Selaku Ketua Tim Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, Prof. Dr. Hj. Andi Ninik F Lantara, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa terus berusaha, berupaya dan memberikan semangat kepada diri.

“Segala sesuatu yang akan didapatkan, itu sudah ada dalam garis tangan dan kalau memang jenjang itu akan kita capai insya Allah akan kita dapat,” ujarnya.

Sebelum membuka secara resmi, Bupati Banggai dalam menyampaikan arahannya mengatakan bahwa sesungguhnya rangkaian kegiatan hari ini ditentukan oleh para peserta semuanya.

Baca:  Wabup Banggai Hadiri Temu Kerja TPPS di Kabupaten Banyuasin Sumsel

“Saya berharap kepada para peserta karena ini peningkatan karir, peningkatan eselon, semuanya meningkat, jadi yang menentukan adalah diri sendiri,” tutur Bupati Amirudin

Lebih lanjut, Bupati Banggai menyampaikan diawal juga pada pembukaan kemarin saya sampaikan bahwa apa yang kita lakukan selama ini, hasilnya kita juga yang akan merasakan.

“Jadi tidak perlu lagi menyampaikan pendekatan-pendekatan kepada siapa-siapa atau bahkan mungkin menyalahkan orang lain, nasib kita itu ditentukan oleh diri sendiri,” tegas Bupati Amirudin.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati Banggai, saya berharap semua teman-teman tetap semangat untuk mengikuti kegiatan ini.

“Tadi juga sudah disampaikan oleh ibu Ketua Tim Seleksi bahwa jangan sampai ditanya utara perginya ke selatan, sesuai dengan apa yang kita inginkan,” kata Bupati Amirudin.

Baca:  Juara di Kejuaraan Inkai, Kapolres Serahkan Trofi Buat Inkanas Banggai

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Amirudin juga berharap hasil yang akan dicapai dan rekomendasi yang dibuat oleh Tim Panitia Seleksi Terbuka (Pansel) itu adalah rekomendasi yang betul-betul orang yang punya kemampuan untuk menjalankan visi misi yang sudah ditetapkan di Kabupaten Banggai.

“Kita berharap kepada semua teman-teman yang hadir itu dapat membantu kegiatan kami saya dan pak Wakil Bupati dalam rangka mencapai pembangunan Kabupaten Banggai terlebih memberikan kesejarahteraan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” tutup Bupati Amirudin.

Turut hadir Sekretaris Kabupaten Banggai, para Asisten/Staf Ahli/Staf Khusus Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Tim Penguji, para Pejabat Tinggi Pratama dan para Peserta. *