Close ADS

Kecamatan

Bupati Banggai Amirudin Buka Nuhon Expo ke II Tahun 2023

840
×

Bupati Banggai Amirudin Buka Nuhon Expo ke II Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, membuka secara resmi Nuhon Expo 2023, di Lapangan Nuhon, Desa Bolobungkang, pada Jumat (26/8/2023). (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Nuhon — Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO membuka secara resmi Nuhon Expo 2023, di Lapangan Nuhon, Desa Bolobungkang, pada Jumat (26/8/2023).

Acara pembukaan diawali dengan karnaval penampilan defile sekitar 24 peserta, dengan menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerahnya.

Nuhon Expo 2023 kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Nuhon Expo Ke-II Tahun 2023 Kita Implementasikan Program Satu Juta Satu Pekarangan Dan Bumdes Yang Berbasis Nuhon Dalam Data (NU DATA) Menuju Banggai Satu Data”.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni memberikan kesempatan untuk mempromosikan produk unggulan atau layanan dengan lebih jelas kepada konsumen atau masyarakat.

Termasuk meningkatkan branding, dan mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai dalam program Satu Juta Satu Pekarangan serta pengembangan bumdes yang disinergikan dengan inovasi kecamatan Nuhon yakni NU-DATA menuju Banggai Satu Data.

Baca:  Bupati Amirudin Lantik 80 Pejabat Eselon Lingkup Pemda Banggai

Bupati Banggai mengapresiasi camat Nuhon sekaligus panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan Nuhon Expo ke-II, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kecamatan Nuhon yang ke-19.

“Saya terkagum-kagum Pak camat bisa menghimpun semua teman-teman yang ada di Kecamatan Nuhon. Tadi ada teman-teman dari guru-guru, ada juga dari puskesmas, kemudian hampir semua desa juga tadi turut ikut karnaval,” tutur Bupati Amirudin.

Lanjut Bupati Banggai, hal ini merupakan contoh baik kepada teman-teman camat yang hadir pada malam hari ini.

“Muda-mudahan persatuan Kecamatan Nuhon ini patut untuk kita contoh,” kata Bupati Amirudin.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan hal ini perlu dipertahankan, karena ini adalah harapan yang baik, oleh sebab itu dengan Nuhon Expo ini kita akan memperlihatkan produk-produk andalan yang ada di Kecamatan Nuhon.

Baca:  Murad Nasir Sebut di Banggai Banyak Kader Politisi dan Negarawan

“Semoga ini akan memperkenalkan apa yang bersumber dari Nuhon untuk dipasarkan ditempat lain,” harap Bupati Banggai.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa tadi juga panitia telah memberikan berkas untuk dimekarkan menjadi Nuhon Jaya.

“Ditahun 2024 Insya Allah setiap kecamatan itu akan mendapatkan dana APBD kurang lebih 5 milyar. Ini akan menambah pundi-pundi kecamatan dalam membangun desanya maupun kecamatannya,” jelas Bupati Amirudin.

Sebelum acara dibuka, Camat Nuhon membacakan sejarah singkat Kecamatan Nuhon. Yang dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis buku sejarah Kecamatan Nuhon oleh Camat Nuhon kepada Bupati Banggai.

Diakhir acara Bupati Amirudin bersama Wakil Bupati, Asisten/Staf Ahli, para Pimpinan OPD, Unsur Forkopimcam dan masyarakat mengunjungi stand-stand yang turut serta meramaikan Nuhon Expo tersebut. *

DKISP Kabupaten Banggai