IKLAN
Banggai

Bupati Banggai Amirudin Hadiri SPM Award 2023 Kemendagri RI

477
×

Bupati Banggai Amirudin Hadiri SPM Award 2023 Kemendagri RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Amirudin gadiri SPM Award 2023 Kemendagri RI, bertempat bertempat Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Luwuk Times — Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri kegiatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, bertempat Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (21/3/2023) tersebut.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo memberikan sambutan pada kegiatan yang dihadiri sejumlah kepala daerah se Indonesia itu.

Ia menekankan kepada para kepala daerah agar meningkatkan strategi dalam penyelenggaraan SPM kepada masyarakat.

“2022 merupakan tahun keempat pelaksanaan SPM. Berdasarkan hasil monitoring, evaluasi, dan pelaksanaan penerapan SPM di daerah, secara umum terjadi tren peningkatan nilai indeks rata-rata capaian SPM,” ujar John Wempi.

Wakil Mendagri menuturkan, urusan wajib pelayanan dasar yang dilaksanakan dengan SPM diharapkan dapat menjamin terwujudnya hak-hak individu masyarakat serta menjamin akses untuk mendapatkan pelayanan dasar yang wajib diselenggarakan oleh pemerintah daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca:  Dua Petahana PAN Banggai tak Dijamin Kantongi Nomor Urut 1

Meski terjadi tren peningkatan, John Wempi mengakui masih terdapat kendala yang kerap terjadi di daerah sehingga penerapan SPM belum optimal. Salah satunya yakni masih ada daerah yang tidak mencapai realisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

Ia berharap, dengan adanya pemberian SPM Award kepada pemerintah daerah yang berkinerja terbaik, berimplikasi terhadap pemenuhan pelayanan dasar yang baik kepada masyarakat.

error: Content is protected !!