Pilkada 2024

Bupati Banggai Amirudin Siap Mendaftar di PAN

1375
×

Bupati Banggai Amirudin Siap Mendaftar di PAN

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Bupati Banggai H. Amirudin (tengah) foto bersama dengan pengurus DPD PAN Kabupaten Banggai di Kecamatan Moilong, Kamis (11/04/2024). (Foto: DPD PAN Banggai untuk Luwuk Times)

Luwuk Times.ID — Sebagai bakal calon incumbent di Pilkada Banggai 2024, Amirudin punya kans memborong partai politik (parpol). Dan salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

Sinyal politik Amirudin akan menggaet sokongan dari partai berlambang matahari terbit ini cukup kuat.

Hal itu tercermin lewat silahturahmi antara jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Banggai dengan Bupati Amirudin, bertempat di kediaman Amirudin di Kecamatan Moilong, Kamis (11/04/2024) sore.

“Tadi sore saya, sekretaris dan pengurus PAN Banggai lainnya bersilahturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri di kediaman pak Bupati di Moilong. Pertemuan itu berlangsung dengan suasana yang penuh keakraban. Apalagi beliau sebagai pembina partai politik,” kata Ketua DPD PAN Banggai, Jodi Prakoso Dayanun.

Disela-sela perbincangan, Amirudin secara tegas akan mendaftar sebagai bakal calon Bupati Banggai.

Baca:  Baliho Stop 2 Periode di Luwuk tak Pengaruh, PollingKita.com Dominan Memilih Lanjutkan

“Alhamdulillah disela sela pembicaraan yang hangat, pak bupati memberikan respon positif akan mendaftarkan diri di PAN,” ucap Jodi.

Pengurus PAN Banggai pun memberi antusias yang tinggi terhadap rencana tersebut.

“Hal ini tentu saja menjadi harapan besar bagi kami. Atas pimpinan partai di daerah sangat welcome dan mensupport atas respon positif pak bupati Amirudin Tamoreka,” tambah Jodi.

Kapan jadwal pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai akan dibuka PAN, Jodi belum memberi jawaban lengkap.

Akan tetapi ia memberi gambaran pada akhir bulan April ini, partainya akan memulai proses rekrutmen bakal calon.

“Rencananya PAN Banggai akan membuka pendaftaran pada pekan ke empat bulan April,” jelas Jodi.

Baca:  Baliho #2024 Stop 2 Periode Berdiri di Bungin Luwuk

“Itu pun sambil menunggu mekanisme pendaftaran secara resmi bakal calon bupati dan wakil bupati termasuk keputusan dari DPP PAN,” tambah Jodi.

Sekalipun keputusan final tentang rekomendasi calon bupati ada di DPP PAN, namun Jodi menaruh harapan besar, Amirudin akan menjadi figur yang diusung partainya.

Itu tercermin lewat statemen lanjutan Jodi.

PAN dan Amirudin kata Jodi, memiliki historis yang kuat. Yaitu dengan kontribusi pembangunan yang luar biasa oleh Bupati Amirudin terhadap Kabupaten Banggai.

Hal ini tentu saja sambung Jodi, yang menjadi semangat dan harapan bagi partainya untuk mengawal Bupati Amirudin hingga periode selanjutnya. *

Baca: Menakar Peluang Sulianti Murad Merebut Golkar di Pilkada Banggai

error: Content is protected !!