DKISP

Bupati Banggai Audiensi dengan Ketua STPN Yogyakarta

349
×

Bupati Banggai Audiensi dengan Ketua STPN Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Bupati Banggai Amirudin dan Ketua STPN Yogyakarta Senthot Sudirman. (Foto: DKISP Banggai)

LUWUKTIMES.ID — Agenda Bupati Banggai H. Amirudin luar daerah cukup padat. Setelah menandatangi kesepakatan bersama dengan Universitas Gadja Mada (UGM), Bupati Amirudin ber audiensi dengan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Senthot Sudirman.

Dalam kunjungannya, Bupati Banggai diterima Ketua STPN, Senthot Sudirman bertempat ruang Rapat Ketua STPN, Kamis (28/3/2024).

Bupati Amirudin berharap audiensi kerja sama ini mampu melahirkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan STPN.

Yang nantinya memberikan kontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Banggai.

Menurut Amirudin, pertemuan ini sekaligus membuka peluang besar bagi putra-putri terbaik Kabupaten Banggai. Terlebih lagi para lulusan SMA atau sederajat.

Baca:  Banggai Juara Umum Porprov IX Sulteng, Target atau Hayalan?

Sebagai Fresh Graduate untuk bisa melanjutkan studi di STPN pada Program Diploma 1 dan Diploma 4 dengan Jurusan Pengukuran dan Pemetaan Kadastral. 

“Saya berharap kerja sama ini segara ditindaklanjuti Badan Riset dan Inovasi Daerah. Melalui Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan STPN. Yang nantinya mampu mendorong peningkatan SDM melalui pemberian beasiswa tematik yang ditunjukan bagi tenaga pengukur bidang pertanahan di Kabupaten Banggai,” ucap Bupati Banggai.

Sambung Bupati Amirudin, rencana kerja sama ini juga merupakan wujud dari percepatan pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah Banggai.

Baca:  Ratusan PNS Pemda Banggai Terima SK Kenaikan Pangkat

Khususnya pada misi ke satu yaitu Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas, Produktif dan Sejahtera.

Ketua STPN Senthot Sudirman mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Banggai yang serius mengembangkan potensi SDM.

Ketua STPN menyampaikan, peran pertanahan cukup strategis dalam pengembangan kawasan dan pembangunan daerah.

Khususnya yang berkaitan dengan penertiban aset tanah, kawasan dan tata ruang pada tingkat Kabupaten, yang harus tersinergi dengan kebijakan pemerintah. *

Baca: Pemkab Banggai dan UGM Yogyakarta Kerjasama

DKISP Banggai

error: Content is protected !!