Bangkep

Mudik Lebaran, Polres Bangkep Kerahkan 75 Personel

440
×

Mudik Lebaran, Polres Bangkep Kerahkan 75 Personel

Sebarkan artikel ini
Penulis: Humas Polres BangkepEditor: Sofyan Labolo
Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Jimmy M. Simanjuntak

LUWUKTIMES.ID — Dalam rangka pengamanan mudik lebaran 1445 H, Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) mengerahkan sebanyak 75 personel.  Puluhan petugas itu akan menyebar pada beberapa titik rawan.

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Jimmy M. Simanjuntak dalam keterangan Sabtu (30/03/2024), pihaknya akan menggelar Operasi Ketupat 2024, pada 04 April sampai dengan 16 April 2024.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik Lebaran.

Baca:  Pemda Bangkep Belum Keluarkan Izin untuk Pertambangan Batu Gamping

“Kita akan fokus pada beberapa titik rawan. Seperti pelabuhan, jalur lintas kecamatan dan penyeberangan laut,” kata Jimmy.

Selain personel, Polri juga menyiapkan berbagai peralatan untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran. Meliputi kendaraan patroli, ambulans dan mobil derek.

Polri juga akan bekerja sama dengan instansi terkait. Yakni Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga. Tujuannya untuk memastikan kelancaran Lebaran 2024.

Jimmy mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat mudik Lebaran. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan patuhi peraturan lalu lintas.

Baca:  BBM Dicampur Air, Polres Banggai Kepulauan Patroli di SPBU

“Mudik Lebaran tahun ini merupakan momen yang special. Karena setelah dua tahun masyarakat tidak bisa mudik akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran mudik Lebaran 2024,” tutup Kapolres Banggai Kepulauan. *

Baca: BBM Dicampur Air, Polres Banggai Kepulauan Patroli di SPBU

error: Content is protected !!