Close ADS

Kecamatan

Desa Taloyon Terpilih Lokasi KKN Untad, Ini Pesan Kades Rahman

719
×

Desa Taloyon Terpilih Lokasi KKN Untad, Ini Pesan Kades Rahman

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Taloyon Kecamatan Pagimana Dr. (Cand.) Abdur Rahman Sadik M.Pd., bersama Mahasiswa perserta KKN Untad Palu. (Foto : IST)

LUWUK TIMES – Desa Taloyon Kecamatan Pagimana menjadi satu-satunya desa yang dipilih Universitas Tadulako sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata Tahun Akademik 2023.

Sebanyak 5 mahasiswa peserta KKN ditempatkan di desa tersebut.

Para mahasiswa/mahasiswi diterima langsung oleh Kepala Desa Dr. (Cand.) Abd. Rahman Sadik S.Pd., M.Pd., di Kantor Desa Taloyon, Selasa (08/08/2023).

Dihadapan para mahasiswa, Kades muda ini mengucapkan terima kasih banyak kepada civitas akademika universitas Tadulako palu, yg mana telah menempatkan mahasiswa KKN sebanyak 5 orng di Desa Taloyon.

Baca:  Penjelasan Polisi Soal Kebakaran Rumah di Pagimana Banggai

“Harapan dari pemerintah desa, tentunya semua program yg akan dilaksanakan di desa kami ini dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai khususnya Di wilayah Kecamatan Pagimana,” ucapnya.

Ketua Forum Kades Pagimana ini, berpesan kepada para peserta KKN, agar dalam menyukseskan kegiatan tentunya perlu adanya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan khususnya dengan pemerintah Desa Taloyon.

Baca:  TNI-Polri dan Pemerintah Simulasi PTM di Sekolah

“Tentunya, kami dri pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Taloyon akan selalu menyukseskan kegiatan atau program dri mahasiswa KKN,” ungkapnya.

Pemerintah desa Taloyon juga menitip program gerakan moral Kamis Mombilisi untuk dapat dijadikan program kerja tambahan dari KKN.

Selain itu, mahasiswa KKN bisa memprogramkan penanganan stunting. Diketahui, Desa Taloyon, sesuai SK Bupati Banggai, menjadi 1 dari enam desa/kelurahan di Jecamatan Pagimana yang menjadi lokus/prioritas intervensi stunting Tahun 2023. *