Close ADS

Info Mining KFM

Diberdayakan PT KFM, Produksi Petani Jagung Gonohop Meningkat

450
×

Diberdayakan PT KFM, Produksi Petani Jagung Gonohop Meningkat

Sebarkan artikel ini
Tim Comdev PT. KFM bersama Petani Jagung Desa Gonohop, Kecamatan Simpang Raya.

Simpang Raya, LUWUK TIMES – Kelompok petani jagung Desa Gonohop, Kecamatan Simpang Raya merasakan langsung dampak bantuan dan pemberdayaan PT Koninis Fajar Mineral (PT KFM) terhadap usaha pertanian mereka tahun ini.

Itu terlihat dari hasil panen jagung oleh kelompok tani yang terdiri dari 10 orang ini pada panen pekan lalu. Berdasarkan pengakuan petani, hasil panen kali ini naik dua kali lipat dari panen sebelumnya.

“Menurut para petani biasanya dalam satu hektar panennya hanya satu ton saja. Tapi kali ini bisa sampai dua ton lebih,” ungkap Koordinator Comdev PT. KFM Triwidi Kuncoro melalui Anggota Tim Comdev Irma, yang ikut mendampingi panen jagung di Gonohop.

Baca:  Pererat Silaturahmi, PT. KFM Gelar Bukber Bersama Seluruh Karyawan dan Mitra Kerja

Dikatakan PT KFM memang mengintervensi kelompok jagung Desa Gonohop dengan bantuan bibit dan pupuk.

Itu membuat para petani merasa terbantukan sehingga mengapresiasi perusahaan nikel yang bergerak di Kecamatan Bunta dan Simpang Raya tersebut.

“Saat ini belum seluruhnya dipanen karena sebagian lagi masih menunggu waktu panen. Semoga hasil panen para petani bisa terus meningkat,” harap Irma.

Baca:  Taat Aturan, DLH Banggai Beri Raport Hijau Pada PT. KFM

Sementara itu, Koordinator Comdev PT KFM, Triwidy Kuncoro mengatakan pihaknya sebagai perwakilan perusahaan hanya memberikan bantuan bibit dan pupuk. Untuk pengelolaannya dilakukan langsung oleh para petani sendiri.

“Para petani ini terbantu dengan bibit dan pupuk dari PT KFM. Sekarang lahan yang sudah dipanen mulai diolah lagi untuk ditanami,” terangnya.

Ia berharap bantuan perusahaan tersebut bisa memberikan peningkatan pendapatan masyarakat petani pada setiap panennya. Dengan begitu, kehadiran perusahan benar-benar bisa dirasakan manfaat baiknya untuk perekonomian keluarga para petani. *