Close ADS

Bangkep

Dihadapan Puluhan Warga Sampekonan, Bupati Bangkep Ihsan Basir Apresiasi Irwanto Bua

950
×

Dihadapan Puluhan Warga Sampekonan, Bupati Bangkep Ihsan Basir Apresiasi Irwanto Bua

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir saat memberikan sambutan dihadapan puluhan warga Sampekonan. Ia mengapresiasi Irwanto Bua. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Bangkep — Politisi Partai Golkar Kabupaten Bangkep, Irwanto IT Bua dinilai peduli dengan warga Dusun Sampekonan, Desa Labibi, Kecamatan Peling Tengah.

Kepeduliannya terhadap warga yang berada di wilayah terisolir itu, praktis membuat Bupati Bangkep Ihsan Basir memberi apresiasi buat Ketua Komisi 1 DPRD Bangkep tersebut.

Berkat perjuangannya, warga di Dusun Sampekonan sudah menikmati kue pembangunan. Diantaranya, layanan air bersih, listrik 24 jam serta infrastrutur lainnya.

Apresiasi Bupati Bangkep Ihsan Basir itu ia sampaikan dihadapan puluhan masyarakat Sampekonan, saat menghadiri kegiatan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Bangkep jelang HUT RI ke 78, Jumat (11/8/2023).

Menurut Ihsan Basir, Irwanto IT Bua merupakan aleg yang paling getol dalam memperjuangkan hak masyarakat Sampekonan, sehingga mendapatkan sentuhan pembangunan dari Pemda.

Baca:  Berkaca di Paisupok, Primadona Pariwisata Banggai Kepulauan

“Sekarang jalan Pal-Sampekonan sudah dibuka. Insya Allah kedepan bisa diaspal. Begitu pula rehab sekolah segera direalisasikan. Tidak bisa dipungkiri semua itu berkat dukungan dan kerja keras pak Iwan Bua,” kata Ihsan Basir.

Ihsan Basir mengapresiasi Irwanto IT Bua dan anggota DPRD Bangkep lainnya yang mencurahkan kepeduliannya untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di daerah pemilih (Dapil) masing-masing.

“Ingat, tapi ini bukan berarti saya kampanye yah!,” tekannya.

Menurut Ihsan Basir, jalan Sampekonan memang sudah sepantasnya ditingkatkan demi membuka akses yang seluas-luasnya. Dengan adanya akses jalan maka akan berdampak positif terhadap penduduk Sampekonan dalam banyak hal.

“Mendekatkan pelayanan, mengefisiensi waktu tempuh, mempermudah mobilisasi, serta membuka interaksi sosial warga Sampekonan dengan masyarakat di wilayah lainnya,” ungkapnya.

Baca:  Dituding Main Proyek, Begini Reaksi Wakil Bupati Salim Tanasa

Ia juga menegaskan, pembangunan sejumlah infrastruktur publik di Sampekonan merupakan wujud tanggungjawab pemerintah daerah.

Menjalankan Tugas

Merespon pujian orang nomor wahid di Bangkep itu, Irwanto Bua tak besar kepala. Tapi bagi dia, hal itu merupakan bagian dari menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen.

“Alhamdulillah. Tapi saya hanya menjalankan tugas dan fungsi saja. Apa yang saya perjuangkan hanya untuk memastikan hak-hak masyarakat Sampekonan untuk mendapatkan pelayanan pembangunan terpenuhi,” kata politisi muda ini.

Dia berharap kedepan, masyarakat Bangkep bisa merasakan pemerataan pembangunan yang adil.

Tidak ada lagi tempat pemukiman yang tidak mendapatkan lagi pembangunan. Maka ia pastikan kesejateraan masyarakat Bangkep bisa terwujud. *

(dahlan)