Pemilu 2024

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Banggai Gandeng PT Pos Indonesia dan Pertamina

254
×

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Banggai Gandeng PT Pos Indonesia dan Pertamina

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
KPU Kabupaten Banggai melibatkan PT Pos Indonesia dan Pertamina dalam proses pendistribusian logistik Pemilu 2024. (Foto: KPU Banggai untuk Luwuk Times)

Luwuktimes.id — Dalam mendistribusikan logistik pemilu 2024, KPU Kabupaten Banggai tidak bekerja sendiri.

Lembaga teknis penyelenggara pesta demokrasi ini juga melibatkan PT Pos Indonesia dan Pertamina.

Komisioner KPU Kabupaten Banggai Mahmud Rabu (31/01/2024) menjelaskan, pihaknya menggandeng PT Pos Indonesia, terkait dengan penyediaan kendaraan. Sedang Pertamina menyangkut prioritas penyediaan BBM.

“Meski melibatkan dua instansi tadi, namun kebijakan dan tanggung jawab dalam pendistribusian logistik pemilu tetap ada di KPU Banggai,” kata Mahmud.

Baca:  Setelah Lebaran Idul Fitri, Ini Agenda KPU Kabupaten Banggai

Nantinya sambung Mahmud, akan ada tanda khusus bagi kendaraan yang memuat logistik pemilu. Dengan begitu akan mempermudah pengisian BBM di SPBU.

“Nama sopir, nomor polisi dan warna serta jumlah kendaraan akan kami kirim ke Pertamina, agar mereka ketahui,” kata Mahmud.

Satu hal yang menjadi dampak positif dengan melibatkan pihak Pertamina.

Baca:  21 Februari 2024, KPU Banggai Jadwalkan PSU Dua TPS di Luwuk

Yakni sebut Mahmud, untuk mengantisipasi panjangnya antrean BBM sebagai bahan bakar kendaraan yang memuat logistik pemilu.

Sehingga pihak Pertamina memprioritaskan atau memberikan akses khusus bagi kendaraan atau truk yang memuat logistik pemilu. “Alhamdulillah pihak Pertamina merespon baik. Dan mereka siap turut serta mensukseskan pemilu 2024, dalam hal penyediaan BBM bagi kendaraan yang memuat logistik pemilu,” kata Mahmud. *

error: Content is protected !!