Close ADS

Parpol

Dua Caleg Milenial NasDem, Dandy Prabowo Dapil 4 Sulteng dan Arfan Tamoreka Dapil 4 Banggai

1487
×

Dua Caleg Milenial NasDem, Dandy Prabowo Dapil 4 Sulteng dan Arfan Tamoreka Dapil 4 Banggai

Sebarkan artikel ini
Dandy Adhi Prabowo dan Arfan Saputra Tamoreka

LUWUK TIMES— Partai NasDem memasang Calon Legislatif (Caleg) milenial pada momentum Pileg 2024 di Kabupaten Banggai maupun Provinsi Sulteng.

Di Kabupaten Banggai, Arfan Saputra Tamoreka akan bertarung di dapil 4 Banggai. Sedang Dandy Adhi Prabowo sebagai caleg Dapil 4 DPRD Sulteng.

Dandy yang baru berusia 27 tahun itu, akan bertarung di Dapil yang meliputi Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut.

Dandy memilih jalan politik sebagai jalur pengabdian untuk masyarakat terutama generasi muda.

“Insyallah kemudian saya di parlemen, saya akan memberikan kebijakan dan visi misi baru untuk pemberdayaan anak muda,” tuturnya.

Baca:  Pindah dari Perindo Banggai ke Demokrat, Ini Alasan Fill Lumenteri

Tahun 2030, Kata dia, Indonesia akan menghadapi bonus demografi, sehingga perlunya intervensi dalam peningkatan simber daya manusia melalui kebijakan politik.

“Kalau tidak disiapkan dari sekarang, maka Indonesia tidak akan maju,” kata Dandy saat bersama-sama pengurus Partai Nasdem Banggai mengajukan 35 Bacaleg di KPU Banggai, Kamis, 11 Mei 2023.

Jika terpilih nanti sebagai anggota DPRD Sulteng, Dandy mengaku akan memberikan yang terbaik lewat kebijakan politik yang pro terhadap generasi muda dalam menghadapi bonus demografi.

Baca:  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Hadiri Rakon di Palu

“Karena hanya anak muda yang mengerti anak muda,” pungkasnya.

Sementara Arfan Saputra Tamoreka mengakui memilih maju sebagai Caleg atau terjun ke politik agar dapat menjadi pemicu dalam meningkatkan kreativitas pemuda di bidang UMKM maupun seni.

“Pengabdian yang saya lakukan naik level yang sudah berbeda karena sudah bersentuhan pada kebijakan,” tuturnya. *

asn