IKLAN
Info Disdik

Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di Banggai

208
×

Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di Banggai

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo

BANGGAI, Luwuktimes.id — Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili membuka Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Tahun 2024, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banggai itu berlangsung di aula BKPSDM Kabupaten Banggai, Kelurahan Tombang Permai.

Turut hadir pada kegiatan itu, yakni Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulteng, Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai bersama jajarannya, pimpinan Perangkat Daerah Banggai, Ketua PGRI Banggai serta para guru.

Baca:  56.240 Jadi Sajian di Festival Ketupat di Luwuk Banggai

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin mengatakan, profesi guru harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.

Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Sebagaimana kita tahu bersama sambung Furqanuddin, salah satu episode dari program merdeka, belajar adalah pendidikan guru penggerak, yaitu program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran.

Baca:  Bupati Banggai Amirudin Prioritaskan Para Guru di Tombiobong jadi PPPK

Sehingga Pemkab Banggai sangat berbangga pada program pendidikan guru penggerak. Itu karena sampai saat ini dapat mengawal pelaksanaan program guru penggerak dari setiap angkatan yang menyasar Kabupaten Banggai.

“Hal ini sebagaimana komitmen pemerintah daerah dalam mensukseskan program merdeka belajar,” kata Wabup Furqanuddin. *

Bagian Prokopim Setda Banggai

error: Content is protected !!