Pilkada 2024

FORKOT Banggai Dorong Amirudin Gunakan Jalur Independent

1221
×

FORKOT Banggai Dorong Amirudin Gunakan Jalur Independent

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua FORKOT Banggai Hasbi Latuba dan Bupati Banggai H. Amirudin

LUWUKTIMES.ID — Sebagai bakal calon Bupati Banggai incumbent, Amirudin punya kans memborong partai politik (parpol) sebagai salah satu syarat pencalonan.

Meski begitu, tidak menutup ruang bagi Amirudin Tamoreka untuk menggunakan jalur independent, dalam rangka menuju dua periode kepemimpinannya di Kabupaten Banggai.

Belakangan ini santer wacana Amirudin bakal menggunakan jalur nonpartai.

Bahkan para simpatisan Amirudin yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Independent (FORMI) Kabupaten Banggai berkeinginan agar Amirudin tidak menggunakan parpol sebagai kendaraan politik untuk mendaftar di KPU Banggai kedepan.

FORMI Banggai serius dengan gerakan tersebut. Rencananya akan membuka posko dukungan KTP di 24 kecamatan se Kabupaten Banggai.

Target dukungan sebanyak 120 ribu KTP.

Baca:  Ini Sosok Penantang Calon Incumbent Amirudin di Pilkada Banggai 2024

FORMI rupanya tidak kerja sendiri. Dorongan agar Amirudin maju di Pilkada menggunakan jalur independent adalah atas inisiasi Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai.

“Desakan kepada Bupati Amirudin untuk menggunakan jalur independent tersebut datang dari dalam organisasi Forkot Banggai. Finalnya akan ditentukan dalam rapat usai lebaran nanti,” kata Ketua FORKOT Banggai, Hasby Latuba kepada Luwuk Times, Kamis (04/04/2024).

Dia menegaskan, dukungan KTP ini tidak ada kaitan dengan partai politik.

Karena ini murni dukungan dari masyarakat, yang coba dikoordinasikan melalui gerakan rakyat lewat Forum Masyarakat Independen.

Alasannya tambah Hasby, karena mencermati pemerintahan ini cukup baik.

Baca:  SOKSI Yakin Golkar Usung Amirudin Pada Pilkada Banggai 2024

Itu ditandai dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur, non infrastruktur, termasuk terciptanya harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Ekonomi meningkat dengan pesat. Kemiskinan ekstrem mampu ditekan serta situasi politik dan terciptabya stabilitas kondisi sosial masyarakat. Sehingga teman teman berpendapat apa salahnya dilanjutkan sekali lagi,” tegas Hasby.

Ia juga menekankan, jalur independen juga baik dalam dunia demokrasi.

Apalagi independen tidak tercampur aduk dengan kepentingan parpol tertentu.

Karena semata mata punya keinginan membangun Banggai yang lebih baik dan maju di tahun tahun mendatang. *

Baca: Sahabat HY Dorong Maju Pilkada Banggai 2024, Begini Jawaban Herwin Yatim

error: Content is protected !!