Banggai

Alhamdulillah, Buruh Pelabuhan Tangkiang Banggai dapat THR Miliaran Rupiah

1998
×

Alhamdulillah, Buruh Pelabuhan Tangkiang Banggai dapat THR Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Bupati Banggai H. Amirudin foto bersama dengan para buruh pelabuhan Tangkiang Kabupaten Banggai.

LUWUKTIMES.ID— Para buruh pelabuhan Tangkiang Kabupaten Banggai layak sumringah. Kebahagiaan itu bukan tanpa alasan. Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 H ini mereka mendapatkan tunjangan hari raya (THR) miliaran rupiah.

Bupati Banggai H. Amirudin turut hadir pada proses penyerahan THR bagi para anggota buruh pelabuhan atau TKBM di Pelabuhan Tangkiang, Kamis (04/04/2024).

Adapun total THR yang diperuntukkan bagi para buruh pelabuhan di Tangkiang tahun ini cukup fantastis, yakni Rp 2,5 miliar.

Tak hanya THR, ratusan buruh dan warga sekitar pelabuhan Tangkiang juga mendapat bingkisan lebaran.

Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Cipta Nusantara Indonesia (PCNI), yang mengucurkan bingkisan lebaran tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin sangat bersyukur dengan nominal yang diterima para buruh pelabuhan jelang hari raya Idul Fitri kali ini.

Baca:  Mombowa Tumpe, Ritual Adat Masyarakat Batui yang Harus Terus Dilestarikan

Bupati Amirudin menambahkan, hal itu tak lepas dari kerja keras dan pelayanan yang baik dari para buruh.

Utamanya imbas sikap masyarakat di sekitar Pelabuhan Tangkiang dalam menerima investasi yang masuk di wilayah mereka.

“Inilah bukti jika kita tidak boleh langsung negatif ketika investasi masuk. Tidak semua investasi itu negatif. Namun bisa memberi dampak baik seperti ini,” kata Bupati Amirudin disambut tepukan riuh buruh dan masyarakat yang hadir.

Amirudin selanjutnya berterima kasih kepada semua pihak yang punya kegiatan di Pelabuhan Tangkiang.

Seperti para buruh TKBM, para pengusaha yang bergerak di bidang kepelabuhanan, hingga BUP PT PCNI yang saat jni telah mengelola Pelabuhan Tangkiang.

Bupati Banggai pada kesempatan itu kembali ungkapkan mengenai status Kecamatan Batui dan Kecamatan Kintom yang telah dicanangkan sebagai kawasan industrialisasi.

Baca:  Bupati Sebut 99 Persen Pasien Meninggal karena Belum Divaksin

Dengan pencanangan Batui dan Kintom sebagai kawasan industri di Kabupaten Banggai, Bupati Banggai mengatakan jika rencana investasi yang bakal masuk sudah cukup banyak.

“Dan pintu gerbangnya memang di pelabuhan. Seperti April ini, melalui pelabuhan Tangkiang, Pertamina sudah memulai kegiatan mereka yang cukup banyak.

“Kita berharap semua pelaku usaha di pelabuhan semakin baik dalam memberikan pelayanan, sehingga perekonomian daerah kita juga semakin maju,” tandas dia.

Penyerahan THR miliaran rupiah bagi buruh pelabuhan Tangkiang yang dirangkaikan dengan peresmian pelabuhan yang kini dikelola BUP PT PCNI, turut dihadiri unsur Forkopimda Banggai, Komisaris Utama PT PCNI Ayi Prayana, serta pihak perusahaan pelayaran dan sebagainya. *

error: Content is protected !!