Banggai

Fun Run Hingga Kunjungi UMKM Lokal, Bupati Amirudin dan Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Pesona Wisata Banggai

565
×

Fun Run Hingga Kunjungi UMKM Lokal, Bupati Amirudin dan Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Pesona Wisata Banggai

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan Fun Run di Luwuk Kabupaten Banggai, Minggu (3/12/2023). (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai— Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan Fun Run atau Lari Santai, Minggu (3/12/2023).

Rute Fun Run ini dimulai dari Pantai Kilo 5, Kecamatan Luwuk Selatan, kemudian finish di Air Terjun Piala.

Fun Run yang diselenggarakan pada pagi hari itu diikuti oleh unsur Forkopimda, rombongan Menteri, para runners, juga seluruh kalangan masyarakat menikmati kegiatan olahraga ini dalam atmosfer yang penuh semangat.

Setelah sampai di Air Terjun Piala Bupati Amirudin, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Wabup Furqanuddin langsung menikmati keindahan alam dan pesona yang ada di Air Terjun Piala.

Peserta Fun Run menikmati rute yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, dari pantai hingga air terjun.

Acara ini menciptakan suasana yang ceria, diwarnai oleh senyuman peserta yang bersemangat melibas rute yang telah disiapkan.

Baca:  5 Paket Pekerjaan Jalan Dinas PUPR Masuk Temuan BPK

Saat setelah menikmati kecantikan Air Terjun Piala, rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke UMKM lokal terdekat, Keripik Wahyu.

Terletak hanya sejauh langkah dari Air Terjun, Bupati dan Menparekraf tidak hanya mengeksplorasi kealamian alam, tetapi juga mendukung usaha kecil menengah setempat.

Keripik Wahyu, sebuah sentra UMKM di Kabupaten Banggai, menjadi tujuan berikutnya. Bupati Amirudin dan Menparekraf Sandiaga Uno bersama-sama mengeksplorasi produk unggulan daerah, menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan ekonomi lokal.

Kunjungan ini menjadi momentum berharga untuk mempromosikan kekayaan alam dan potensi UMKM di Kabupaten Banggai.

Pemerintah berharap melalui kegiatan semacam ini, pariwisata dan sektor ekonomi kreatif lokal dapat terus berkembang, membawa manfaat positif bagi masyarakat setempat.

Baca:  Bupati Amirudin Tepis Harga Beras di Banggai Termahal di Indonesia, “Mustahil itu Terjadi”

Setelah meresapi keberagaman produk UMKM Lokal Keripik Wahyu di Kabupaten Banggai, Bupati Amirudin dan Menparekraf Sandiaga Uno melangkah ke dunia bawah laut yang memukau.

Destinasi ini, terletak di tepi Pantai Kilo 5, menawarkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan dengan keindahan terumbu karang dan kehidupan laut yang melimpah.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi upaya untuk mengeksplorasi potensi pariwisata Kabupaten Banggai, tetapi juga untuk mengapresiasi keindahan alam bawah laut yang menjadi salah satu daya tarik utama daerah ini.

Dengan sejumlah langkah positif ini, Bupati Amirudin dan Menparekraf Sandiaga Uno berharap dapat mengangkat potensi pariwisata lokal, mendukung pengembangan ekowisata, dan menciptakan peluang investasi yang berkelanjutan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!