IKLAN
Kecamatan

Halal bi Halal di Nuhon Dihadiri Umat Kristen, Bupati Banggai: Saya Bangga Toleransinya Tinggi

767
×

Halal bi Halal di Nuhon Dihadiri Umat Kristen, Bupati Banggai: Saya Bangga Toleransinya Tinggi

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Bupati Banggai H. Amirudin pada kegiatan halal bi halal di Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai. (Foto: DKISP Banggai untuk Luwuk Times)

LUWUK TIMES— Bupati Banggai Amirudin memuji toleransi beragama yang ditunjukkan oleh masyarakat Nuhon Kabupaten Banggai.

Pada pelaksanaan kegiatan halal bi halal yang berlangsung di Masjid Al-Hilal, Desa Bangketa, turut hadir warga dari umat kristiani.

Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Kecamatan Nuhon itu berlangsung Jumat (26/5/2023).

“Saya senang sekali karena halal bi halal malam ini bukan cuma kita umat Islam yang hadir. Tetapi saudara-saudara kita umat kristiani juga hadir. Saya bangga, toleransi ini perlu kita pertahankan,” ungkap Bupati Amirudin.

Di samping itu, Bupati Amirudin juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kecamatan Nuhon yang mampu melaksanakan program pembangunan dengan persentase serapan anggaran yang terbilang tinggi.

Baca:  Ini Alasan Sekdes Solan Baru Kintom Segel Kantor Desa

Halal bi halal ini mengusung tema “Dengan Halalbihalal Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Kepedulian Nilai-Nilai Agama Terhadap Sesama Umat”.

Pemkab Banggai juga memberikan bantuan dana pembangunan masjid di Desa Bangketa sebesar Rp100 juta yang akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun ini.

Selain itu, secara pribadi, Bupati Amirudin menyumbang sebesar Rp15 juta.

Kepada panitia pembangunan masjid Bupati berpesan agar menjalankan tugasnya dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan.

Baca:  Terjadi di Luwuk, Pria Mabuk Bawa Badik Serang Polisi Militer

“Jangan mengeluh. Jangan pernah merasa menjadi panitia pembangunan masjid ada hasil yang didapat. Tuangkanlah pikiran, waktu, tenaga, dan harta anda untuk membangun. Insyallah, Allah akan menggantikan apa yang bapak ibu kerjakan,” pesan Bupati Amirudin.

Ceramah agama pada acara halal bi halal malam itu disampaikan oleh Ustadz Ramli.

Turut hadir Ketua Komisi 1 DPRD Banggai Irwanto Kulap, Camat Nuhon, Camat Simpang Raya, Camat Bunta, Forkopimcam Kecamatan Nuhon, kepala desa se-Kecamatan Nuhon, serta masyarakat setempat. *

Tim Liputan DKISP Kabupaten Banggai

error: Content is protected !!