Iklan

Tojo Unauna

Hari Ketiga Operasi Tinombala di Ampana Kota

430
×

Hari Ketiga Operasi Tinombala di Ampana Kota

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan operasi Tinombala 2203 oleh Satlantas Polres Touna. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times — Operasi Tinombala oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Touna sudah memasuki hari ketiga, Kamis (09/02/2023). Kali ini operasi keselamatan Tinombala tahun 2023 ini berpusat di Jalan Trans Sulawesi atau tepatnya pada perempatan Tugu Ampana Kota Kabupaten Touna.

Operasi itu melibatkan 20 personil dengan menyapa pengguna jalan secara sopan dan humanis.

Advertisement
Scroll to continue with content

Kasat Lantas Polres Banggai Iptu Prayogo melalui KBO Ipda I Gusti Mardika mengaku pada hari ketiga operasi ini pihaknya belum ada penerapan sanksi kepada para pengendara yang melanggar peraturan lalulintas.

Baca:  Tempat Wisata Sanctum Dive Resort Unauna Diduga Merusak Terumbu Karang

Tapi baru sebatas menyampaikan imbauan agar tertib berlalu lintas serta mengikuti aturan rambu-rambu lalu lintas.

Imbauan itu sambung Gusti seputar penggunaan helm SNI, melengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM dan jangan menggunakan knalpot bogar.

Begitu pula dengan pengendara roda empat. Pesan kami sambung Gusti menggunakan sabuk pengaman, lengkapi surat-surat sebelum bepergian dan jangan ugal-ugalan di jalan raya. Itu karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Baca:  Atlet Biliar Banggai Moh Akbar Riansyah Lolos Selekda Kualifikasi PON Aceh-Sumut

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy mengatakan, operasi keselamatan Tinombala 2023 ini baru sebatas himbauan kepada para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Harapannya agar masyarakat sadar dengan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Kepada para personil, Kapolres Touna juga mengimbau agar dalam memberikan teguran harus sopan dan humanis.

“Laksanakan tugas sesuai dengan SOP. Jangan sampai kita aparat kepolisian yang jadi pemicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Kapolres Touna. *

Pariaman

error: Content is protected !!