Close ADS

Olahraga

IMI Sulteng Hidupkan Kembali Kejurda Balap Motor

723
×

IMI Sulteng Hidupkan Kembali Kejurda Balap Motor

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum KONI Sulteng Andi Nur B Lamakarate membuka Rakerprov IMI Sulteng di Hotel Paramasu, Sabtu (17/6/2023). (Foto: Istimewa)

LUWUK TIMES — Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah akan menghidupkan kembali kejuaraan daerah (Kejurda) balap motor. Agenda ini dibahas pada Rakerprov IMI Sulteng yang dibuka Wakil Ketua Umum KONI Sulteng Andi Nur B Lamakarate di Hotel Paramasu, Sabtu (17/6/2023).

Ketua Pengprov IMI Sulteng Helmy Umar SE, mengatakan, Kejurda sempat vakum itu dikarenakan pandemi Covid-19. Kejurda balap motor akan kembali diagendakan pada tahun 2024.

Rakerprov IMI Sulteng membahas agenda 2023. Diantaranya rencana touring wisata yang masuk dalam program sport tourism, jambore dan juga sponsosrhip.

Sebagaimana tema dalam rakeperov, “Menjadikan IMI yang Mandiri dan Profesional Menuju Peningkatan Prestasi Nasional dan Internasional.”

Baca:  Bupati Cup, Bunta Menang Melawan Luwuk Utara, Pagimana Taklukkan Bualemo

Helmy mengatakan, rapat kerja ini bagian dari konsolidasi organisasi dalam merumuskan mencetuskan program-program ide-ide Pengurus IMI Sulteng dan Kabupaten pada tahun 2023 ini dan berlanjut ke tahun 2024.

Di tahun ini, IMI Sulteng bersiap memberangkatkan atlet balap motor mengikuti kualifikasi PON 2024. BK PON sendiri, IMI berharap dukungan dana dari KONI Sulteng.

“Tahun ini juga, Pengprov IMI akan direncanakan dilantik langsung oleh Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo sebagaimana keinginan dari Gubernur. Sebenarnya Ketua IMI Provinsi telah dilantik serempak bersama Ketua IMI provinsi lain. Namun dari Pengprov menginginkan dilantik tersendiri sebagaimana biasanya,” kata Helmy

Andi Nur B Lamakarate yang dikenal Anca mengatakan pada Rakeperov, IMI Sulteng bisa fokus pada Kejurda balap motor dalam menggaet sponsorhip dengan melibatkan perbankan.

Baca:  Tanpa Dana Pemerintah, SJS Luwuk Lolos Liga Topskor Seri Provinsi

Ketua IMI Sulteng peridoe 2018-2022 ini mendukung upata IMI Sulteng menyemarakkan ivent balap motor di daerah.

Pembalap era 90-an ini sepakat dalam program pengembangan atlet balap motor persiapan kualifikasi PON 2024.

“Saya yakin pasti pemerintah sudah siapkan anggaran melalui KONI Sulteng,” kata Anca.

Diketahui, PON XX 2021 Papua, IMI Sulteng berhasil menorehkan sejarah, yakni meraih medali perunggu melalui pembalap Carlos Domelos. Medali ini pertama kali diraih sepanjang mengikuti PON. * Bar

Dapatkan informasi Googlenews. KLIK Luwuk Times