Reporter Naser Kantu
LUWUK, Luwuk Times.ID – Inovasi Pandawa (Pelayanan Administrasi melalui WA) sebagai salah satu fitur yang dikembangkan BPJS Kesehatan menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Penjelasan ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk Arif Sugiharto saat menjawab pertanyaan salah satu wartawan, dalam rangkaian agenda Gathering Media, Kamis (17/06) melalui zoom meeting.
Berdasarkan data yang ada, penggunaan fitur pandawa terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 berhasil menurunkan angka kunjungan peserta ke Kantor BPJS Kesehatan.
“Dari yang 40 orang kunjungan langsung, pelayanan tatap muka dengan pegawai BPJS, kini berkurang menjadi 15 orang,” ujar Arif.
Fitur ini memiliki manfaat untuk pendaftaran peserta melalui pesan WA di nomor 08118750400.
Selain Pandawa, ada pula fitur Care Center 1500400, Mobile JKN, untuk Badan Usaha ada aplikasi Edabu KP untuk Pemerintah Desa dan Aplikasi Edabu PBPU Pemda. *
Discussion about this post