Iklan
advertisment

Kapolres Touna Cek Kebenaran Penculikan Anak di Desa Labuan

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy

Luwuk Times — Kapolres Tojo Una Una (Touna) Provinsi Sulteng AKBP Riski Fara Sandhy SIK.MIK memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenaran informasi penculikan anak, yang terjadi Desa Labuan Kecamatan Ratulindo, Kabupaten Touna, Rabu (25/01/2023). Kabar itu viral melalui media sosial (Medsos) facebook dan whatsapp.

Atas perintah itu, dengan gerak cepat, Kasat Reskrim Polres Touna Iptu Muhammad Kasim SH bersama anggotanya turun ke lanpangan dengan mendatangi Tempat kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek kebenarannya.

“Kami masih mendalami kejadian tersebut. Dan kami telah melakukan pemeriksaaan terhadap anak yang diisukan menjadi korban penculikan,” kata Kasat Reskrim bersama Kasi Humas AKP Triyanto, Rabu (25/01/2023).

Baca Juga:  Selama ada Covid di Sulteng, Usia Harapan Hidup Naik

Isu penculikan anak ini lanjut Kasat Reskrim, masih dalam pendalaman. Olehnya itu, pihak Polres Touna mengimbau masyarakat, agar tidak mengambil kesimpulan sendiri kebenarannya. Karena nantinya akan membuat keresahan di tengah masyarakat Touna.

“Jangan sampai orang yang tidak tau apa apa menjadi korban. Akibat amuk massa atas isu ini. Sikap waspada memang perlu. Namun tidak boleh langsung menuduh seseorang. Karena bukan keamanan yang didapat justru musibah yang menimpa,” pesannya.

Baca Juga:  Lapas Touna dan Dinkes Nakertrans Gelar Pelatihan Warga Binaan

Sementara itu Kasi Humas Polres Touna menghimbau warga apabila ada keluarga maupun kenalan yang mengalami atau melihat penculikan tersebut benar adanya, segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

“Silahkan langsung datang ke Polres Touna dan Polsek jajaran terdekat. Atau melalui call center 110 Polres Touna. Dengan gerak cepat kami segera tindak lanjuti,” pesan Triyanto. *

Pariaman

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK