Banggai

Ketua TP PKK Banggai Narasumber Pencegahan dan Penanganan Stunting di Bungin Timur Luwuk

536
×

Ketua TP PKK Banggai Narasumber Pencegahan dan Penanganan Stunting di Bungin Timur Luwuk

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Ketua TP PKK Banggai Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai— Ketua TP PKK Banggai Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada sosialisasi peran PKK dalam pencegahan dan penanganan stunting di Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk, Jumat (8/12/2023).

Syamsuarni Amirudin berbagi wawasan dan pengalaman mengenai peran PKK dalam mencegah dan menangani stunting di wilayah tersebut.

Diskusi yang berlangsung interaktif ini melibatkan anggota PKK Kelurahan Bungin Timur. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman bersama tentang upaya pencegahan stunting yang dapat dilakukan di tingkat kelurahan.

Baca:  Tidak Capai Target di Pemilu 2024, Nilam Sari Lawira Evaluasi NasDem Banggai

Ketua TP PKK Banggai bersama Ketua Pokja 4 memberikan materi juga pandangan mendalam mengenai pola makan sehat, pemberian nutrisi yang adekuat, dan peran ibu-ibu PKK dalam memastikan anak-anak tumbuh dengan baik.

Diskusi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemahaman tentang gizi hingga praktik-praktik sehari-hari yang dapat meningkatkan kesehatan anak-anak.

Baca:  Nyoblos di Luwuk Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Banggai Berbeda TPS

Keberadaan Ketua TP-PKK sebagai narasumber menunjukkan komitmen PKK Banggai dalam mendukung program pencegahan stunting, yang menjadi isu kesehatan masyarakat yang sangat relevan.

Semangat kolaboratif antara pemerintah setempat dan masyarakat diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk mengatasi permasalahan stunting di tingkat kelurahan, sehingga terwujud generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!