Pemilu 2024

Kirab Pemilu Kategori Mandiri, KPU Banggai dapat Penghargaan dari KPU RI

393
×

Kirab Pemilu Kategori Mandiri, KPU Banggai dapat Penghargaan dari KPU RI

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Ketua KPU Banggai Santo Gotia menerima penghargaan dari apresiasi dari KPU RI, di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Istimewa)

LUWUKTIMES.ID — KPU Kabupaten Banggai dinilai sukses melaksanakan agenda bertajuk Kirab Pemilu kategori Mandiri di Luwuk Kabupaten Banggai, 28 September 2023 lalu. Atas keberhasilan itu, KPU RI memberikan penghargaan dan apresiasi.

Pemberian penghargaan dan apresiasi itu berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (30/12/2023), dalam rangka konsolidasi nasional kesiapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menariknya lagi, reward yang diberikan KPU RI itu merupakan kali pertama diterima KPU Banggai.

“Kalau saya tidak keliru, mungkin inilah penghargaan dan apresiasi pertama kali yang dimiliki KPU Kabupaten Banggai dari KPU Republik Indonesia,” kata Ketua KPU Banggai Santo Gotia, Minggu (31/12/2023).

Santo mengaku, pemberian penghargaan dan apresiasi dari KPU RI itu akan menjadi motivasi bagi seluruh personel penyelenggara pemilu pada semua tingkatan di Kabupaten Banggai.

Baca:  Bachtiar Pasman Didorong Calon Wabup di Pilkada Banggai 2024

“Sebagai ikhtiar kita. Semoga pemilu besok angka partisipasi pemilih bisa naik, dan kualitas para pemilih semakin baik,” ucap Santo.

“Dan semoga pula pemilu besok bisa berjalan lancar, bertanggungjawab dan hasilnya dapat dipercaya publik,” tambah Santo. * yan

error: Content is protected !!