Bangkep

Kontingen Pentas PAI Kabupaten Bangkep Tingkat Provinsi Sulteng Dilepas

409
×

Kontingen Pentas PAI Kabupaten Bangkep Tingkat Provinsi Sulteng Dilepas

Sebarkan artikel ini
Penulis: Kominfo Bangkep Editor: Sofyan Labolo
Kontingen Pentas PAI Kabupaten Bangkep tingkat Provinsi Sulteng dilepas.

Luwuk Times, Bangkep— Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi dilepas.

Mewakili Pj Bupati Ihsan Basir, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Halimah U. Hamid yang melepas kontingen Pentas PAI, bertempat ruang rapat kantor Bupati, Kamis (26/10/2023).

Untuk tema Pentas PAI tahun ini yakni “Mari Ciptakan Peserta Didik Berkarakter, Berpikir Kritis, Berakhlak dan Religius”.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Halimah U. Hamid mengapresiasi kepada Ketua, bersama para pengurus yang telah membimbing dan membina para adik-adik.

Baca:  Laporan Pansus DPRD Bangkep Hasil Penelitian LKPJ Bupati Tahun 2022 di Paripurnakan

Termasuk melatih dan mengasah ilmu dalam rangka mengikuti ajang Pentas PAI tingkat Provinsi.

Pentas PAI ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sejumlah cabang diperlombakan pada gawean itu. Sedang para peserta berasal dari kalangan siswa-siswi yang bernaung di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Jadikan lomba ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan dan bakat yang ada. Tetap menjunjung tinggi nilai persahabatan dan persaudaraan. Yang paling penting raih juara dengan sikap dan cara yang jujur dan terpuji,” katanya.

Baca:  Dua Politisi Lalong “Gantung Sabuk”, Tiga Anggota DPRD Banggai Berniat “Naik Kelas”

“Saya berharap para kontingen Pentas PAI Kabupaten Banggai Kepulauan yang berlomba di Tingkat Provinsi dapat membawa nama harum Daerah dengan segudang prestasi. Dengan demikian kontingen akan mendapat kesempatan berkompetisi di tingkat Nasional,” ucap Halimah.

Pada pelepasan itu turut hadir Kepala Kemenag, Ketua dan Anggota Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Banggai Kepulauan, Para Pembina dan Official serta para peserta Pentas PAI. *

error: Content is protected !!