Banggai

Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai Gelar Konfercab ke VI di Luwuk

618
×

Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai Gelar Konfercab ke VI di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai menggelar Konfercab ke IV di Luwuk, Mingguu (10/12/2023). (Foto: DKSIP Banggai)

Luwuk Times Banggai— Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banggai menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke VI tahun 2023, bertempat Hotel Santika Luwuk, Minggu (10/12/2023).

Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si membuka secara resmi agenda tersebut.

Konfercab tahun ini mengusung tema “Meneguhkan Ideologi, Menguatkan Tradisi dan Kemandirian Organisasi”.

“Organisasi Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai merupakan aset penting yang dapat digunakan untuk selalu memotivasi anggotanya untuk ikut serta dalam mewujudkan kemajuan bersama,” kata Sekda Banggai.

Baca:  Pemuda Pesta Miras di Luwuk Dihadiahi Tindakan Fisik Terbatas

Untuk memelihara dan meningkatkan keberadaan organisasi, perlu diadakan pembaharuan disegala bidang. Agar fungsi, tugas dan tanggung jawab organisasi tidak mengalami stagnasi atau bahkan kemunduran.

“Di dalam penyelenggaraan Konfercab Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai ini, seluruh komponen organisasi harus bersikap pro aktif untuk ikut menentukan arah perkembangan dan kemajuan organisasi,” ujar Sekab Banggai, Abdullah.

Konfercab ini, seyogyanya dapat menjadi media komunikasi bagi setiap unsur organisasi dalam mewujudkan harmonisasi yang merupakan aspek penentu keutuhan organisasi.

“Konfercab hari ini merupakan sarana pembenahan organisasi, baik ke dalam maupun keluar. Karena pembenahan ini dianggap perlu dalam rangka revitalisasi fungsi peranan serta revalidasi organisasi. Sehingga dapat berperan aktif dalam menjalankan visi dan misi organisasi secara baik,” jelas Sekab Banggai, Abdullah.

Baca:  Angka Covid Meroket, Pemda Pertegas dan Perketat PPKM

Antusiasme peserta dan perwakilan dari Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai diharapkan akan memberikan kontribusi berarti dalam merumuskan langkah-langkah konstruktif menuju masa depan yang lebih baik, sesuai dengan visi dan misi organisasi yang telah terpatri. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!