Close ADS

Kecamatan

Optimalkan Penyelenggaraan Pemerintahan, Camat Pagimana Gelar Apel Merdeka Perdana

717
×

Optimalkan Penyelenggaraan Pemerintahan, Camat Pagimana Gelar Apel Merdeka Perdana

Sebarkan artikel ini
Penandatangan Janji Ikrar dalam Apel Merdeka 1 Agustus Kecamatan Pagimana, (FOTO : ANTO YASIN)

LUWUK TIMES – Untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta mengevaluasi pembinaan dan pengawasan di wilayah kerja, Camat Pagimana menggelar Apel Merdeka, Selasa (01/08/2023) di lapangan 12 Februari Pagimana.

Apel Merdeka ini di hadiri Unsur Forkopimcam, Polsek, Kejaksaan, Danramil, Sekcam, Lurah dan Staf, Kepala Desa bersama Aparat Desa, Ketua BPD bersama Anggota, Ketua TP-PKK Desa dan Kelurahan bersama Anggota, Kader Posyandu Bersama Anggota, Kader Posyandu Mandiri (KPM), Ikan Bidan Indonesia (IBI) se Kecamatan Pagimana.

Camat Pagimana, Wahyudin Sangkota, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Apel merdeka ini wajib di ikuti dan di jalankan sesuai apa yang telah di ikrarkan bersama.

Baca:  Launching Pagimana Mombilisii, 31 Kades/Lurah Tandatangani Pernyataan Sikap di Hadapan Camat

“Kecamatan Pagimana, Harus Merdeka, merdeka dari penyakit masyarakat, merdeka dari kebiasaan buruk yang selama ini kita sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayanan masyarakat kita harus rubah paradigma,“ cetusnya.

Aggaran banyak yang di luncurkan oleh pemerintah, kata Wahyudin, tidak akan berarti apa-apa, jika tidak dibarengi dengan kesiapan sumber daya, karakter, dan moral.

“Sehingganya Kecamatan Pagimana harus mampu menciptakan generasi yang berkwalitas di hari akan datang,” tegas Wahyudin.

Baca:  Ikuti Apel Bersama, Pemdes Tongkonunuk Komitmen Suskeskan Pagimana Mombilisii

Pesan Camat, Janji Ikrar yang telah di ucapkan dalam Apel Merdeka, tidak hanya merupakan tanggung jawab terhadap pimpinan tetapi yang utama adalah tanggung jawab kepada kepada Allah.

“Janji harus di jalankan dan janji itu harus di tunaikan karena tadi sudah di tanda-tangani oleh kalian perwakilan-perwakilan.” katanya.

Diketahui bahwa pelaksanaan Apel Merdeka di langsungkan Pembacaan Janji Ikrar oleh ketua Forum Kepala Desa Se kecamatan Pagimana serta penandatangan oleh masing-masing keterwakilan, Forum Kades, Forum BPD, Forum Sekdes, TP-PKK, Kesehatan, Pendidikan, serta KPM. *