Info Mining KFM

Pemangku Agama Hindu Simpang Raya Apresiasi PT KFM : Sangat Membantu Umat

281
×

Pemangku Agama Hindu Simpang Raya Apresiasi PT KFM : Sangat Membantu Umat

Sebarkan artikel ini
Penulis: Naser Kantu
Pura Ganda Mayu Rantau Jaya Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai. (Foto : IST)

Simpang Raya, LUWUK TIMES – Dengan bantuan perusahaan pertambangan nikel PT Koninis Fajar Mineral (PT KFM) Pura Dalem Ganda Mayu, kini umat Hindu Simpang Raya memiliki sarana ibadah yang representatif.

Bripka Nyoman, salah satu pemangku agama umat Hindu di wilayah Kecamatan Simpang Raya mengaku bantuan PT KFM di nilai telah mempercepat bangun baru pura Dalem Ganda Mayu.

“Kehadiran perusahaan telah banyak membantu dan memberikan manfaat bagi kami umat Hindu,” ujarnya kepada Dikte News belum lama ini, Sabtu (21/10).

Baca:  Dari Puncak 322 Mdpl, PT. KFM Peringati HUT RI Ke 78

Pura yang letaknya berada di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, kerap jadi sasaran banjir saat musim hujan, olehnya kami melakukan pembangunan baru tapi masi di lokasi yang sama.

Pembangunan pura ini terbilang besar dari bangunan sebelumnya dan tentunya menghabiskan banyak materil utamanya berupa semen.

Baca:  Hadirkan Tim Inspektur Tambang, PT. KFM Profesional Tangani Kecelakan Tambang

Pembangunan pura yang telah berjalan satu tahun dua bulan kini bisa selesai adanya dukungan dan suport dari pihak perushaan (PT KFM). “Bantuan semen PT KFM ratusan sak semen dan sisanya 200 sak semen dari iuran umat,” terangnya.

Dirinya mengaku kehadiran perusahaan di nilai telah banyak membantu kebutuhan umat, “Tidak hanya pura tapi perusahaan juga membantu pembangunan mesjid dan gereja,” pungkasnya.*

error: Content is protected !!