Banggai

Pemda Banggai Buka Akses ke Pendidikan Tinggi untuk Atlet Peraih Medali di Porprov

236
×

Pemda Banggai Buka Akses ke Pendidikan Tinggi untuk Atlet Peraih Medali di Porprov

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai H. Amirudin saat memberikan bonus kepada atlet peraih medali Porprov IX Sulteng 2022.

Luwuk Times— Selain mendapatkan bonus, para atlet peraih medali di Porprov Sulteng ke IX tahun 2022 juga mendapatkan akses ke pendidikan tinggi (Dikti) lebih terbuka.

Bupati Banggai Amirudin menyatakan, pemerintah daerah telah menandatangani kesepakatan dengan sejumlah universitas di Indonesia di bidang Dikti.

Jika para atlet ingin melanjutkan studi ke Dikti, kampus yang telah bekerja sama dengan Pemda Banggai akan menerima dengan ‘modal’ rekomendasi.

“Saya ingin sampaikan kepada adik-adik atlet bahwa kami sudah melakukan MoU dengan beberapa universitas pertama di Indonesia,” ujar Bupati Banggai.

Baca:  Amirudin Tamoreka Pendaftar Pertama Calon Ketum Askab PSSI Banggai

Hal itu disampaikan Bupati Amirudin saat menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas pada ajang Porprov Sulteng ke IX tahun 2022 di Bukit Halimun Luwuk. Berkat kerja keras mereka Banggai keluar sebagai juara umum.

Adapun lembaga Dikti yang telah bekerja sama dengan Pemda Banggai antara lain, Universitas Tadulako (Untad) di Palu, Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) di Surabaya, dan Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta.

Baca:  Miliki Program Jelas dan Terukur, Dukungan Buat AT-FM Makin Luas

“Kepada atlet-atlet yang berprestasi yang ingin memasuki pendidikan yang lebih tinggi, Insyaallah kami akan berikan rekomendasi untuk masuk di Perguruan Tinggi yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Bupati Banggai mengapresiasi para atlet dan juga pelatih yang telah mengubah sejarah pada ajang Porprov Sulteng. Sebab, untuk kali pertama daerah ini memangku juara umum. *

Asn