Prokopim

Pemda Banggai Peringati Isra Miraj di Masjid Al Ilham Bungin Luwuk

154
×

Pemda Banggai Peringati Isra Miraj di Masjid Al Ilham Bungin Luwuk

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Pemda Banggai melalui PHBI memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Ilham Bungin Kecamatan Luwuk, Kamis (08/02/2024) malam. (Foto: Prokopim Banggai)

Luwuktimes.id — Pemda Banggai melalui PHBI memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Ilham Bungin Kecamatan Luwuk, Kamis (08/02/2024) malam.

Selain PHBI, kegiatan religi itu juga melibatkan Baznas dan Tamir Masjid Al Ilham Bungin.

Peringatan Isra Miraj malam itu diawali dengan pembacaan kalam illahi. Dilanjutkan dengan doa pembuka.

Selanjutnya laporan kegiatan oleh Ketua PHBI Banggai Alfian Djibran, sambutan Bupati H. Amirudin serta ditutup dengan Hikmah Isra Miraj oleh Ketua MUI Banggai H. Zainal Abidin Alihamu.

Baca:  Wabup Banggai Furqanuddin Resmikan Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion Pagimana

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya antara lain mengingatkan kepada para jamaah yang hadir untuk menaati perintah shalat 5 waktu, sebagaimana diterima Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT pada momentum Isra Miraj.

“Salah satu cara memperingati Isra Miraj yang paling baik adalah dengan menjalankan perintah Allah SWT yaitu shalat 5 waktu,” kata Bupati Banggai.

Sebagai Uumat Islam yang bertaqwa, sambung Bupati Amirudin, kita harus mengimani bahwa peristiwa yang luar biasa itu pernah terjadi pada diri Rasulullah SAW.

Baca:  Soffian Datu Adam Jabat Plt Kepala BPKAD Kabupaten Banggai

Dan hasil dari perjalanan yang dialami Rasulullah adalah perintah shalat yang tidak bisa ditinggalkan umat Islam.

“Itu karena Isra Miraj adalah momentum luar biasa yang dialami Nabi untuk menerima perintah shalat. Jadi sebagai pengikut, jangan pernah meninggalkan rukun iman tersebut,” terang Bupati Amirudin. *

Prokopim Banggai

error: Content is protected !!