Bangkep

Pemda Bangkep Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Jalan Daerah

402
×

Pemda Bangkep Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Jalan Daerah

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Pemda Bangkep resmi launching Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Jalan Daerah (SIP JD) tahun 2023. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Bangkep — Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Kepulauan (Bangkep) resmi launching Aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Jalan Daerah (SIP JD) tahun 2023.

Peluncuran perdana dari salah satu program itu dibuka oleh Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkep Rusli Moidady, bertempat ruang rapat kantor bupati Bangkep, Senin, (23/10/2023).

Sekda Rusli Moidady menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga SIP JD ini resmi dilaunching.

Sekda menerangkan, dalam rangka menciptakan tata kelola daerah yang baik, meningkatkan layanan publik yang efektif, efisien, stransparan dan akuntabel dalam mendukung kerja Pemda Bangkep, maka dibutuhkan pendukung kerja teknologi berbasis informasi yang berada di tubuh Dinas PUPR.

Terlebih lagi, pada sub sektor pra sarana wilayah di Banggai Kepulauan. Semisal, jalan dan jembatan merupakan hal yang sangat menentukan dalam memacu pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Baca:  Nurdin Nomor 1, Salim Nomor 2, Rais Adam: Yang Terpilih itu Terbaik

Olehnya, tambah Sekda, diharapkan mampu menjaga dan memelihara sarana pra sarana yang telah tersedia.

“Sehingga nawacita pembangunan daerah ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya.

Membangun Daerah

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bangkep Ir Asrin, ST., MSi mengungkapkan, dengan aplikasi SIP JD ini bisa membantu dan memacu kerja-kerja dalam rangka membangun daerah ini lebih baik lagi kedepan.

Asrin berharap instansi yang dipimpinnya ini dapat melakukan penyusunan yang lebih maksimal lagi menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih optimal lagi.

Baca:  Ketua Adkasi Lukman Said Ingatkan Bupati dan DPRD harus Akur

Terpenting tekan dia, dengan adanya aplikasi ini, bisa terciptanya penanganan yang lebih terarah di sektor jaringan jalan sebagai satu kesatuan sistem transportasi.

Dan sangat memungkinkan infrastruktur jalan dapat memberikan dukungan terhadap sektor lainnya. Misalnya perikanan, pertanian dan pariwisata serta sektor lainnya.

“Tentunya dengan adanya aplikasi ini, masyatakat bisa menyampaikan informasi melalui SIP JD yang telah dicanangkan ini,” ucapnya.

Selain Sekda dan Kadis PUPR Bangkep, launching juga dihadiri Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, Asisten Setda Bangkep Tommy Luasusun, Ketua Komisi I DPRD Bangkep Irwanto I.T Bua, dan pemateri serta para peserta. * Dahlan

Baca: Proyek Peningkatan Jalan Dalam Kota Salakan Banggai Kepulauan Dikebut

error: Content is protected !!