Close ADS

Banggai

Pemda Tindaklanjuti Peluang Investasi AS, Ini 3 Potensi SDA Yang Diperkenalkan Bupati Banggai

1168
×

Pemda Tindaklanjuti Peluang Investasi AS, Ini 3 Potensi SDA Yang Diperkenalkan Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO bersama Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dr. Safrizal ZA, M.Si

LUWUK TIMES – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin M.M. berkesempatan memperkenalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk peluang investasi saat berkunjung ke Kantor PBB di New York.

Pemaparan peluang investasi itu disampaikannya dihadapan 400 CEO, yang tergabung di San Fransisco.

Pada Luwuk Times, Bupati Amirudin menjelaskan, Pemda Banggai akan menindaklanjuti peluang investasi tersebut, di bulan Juni mendatang.

Baca:  Bupati-Wakil Bupati Terpilih Absen, Begini Reaksi Bupati

“Belum ada investor secara real untuk menyatakan ingin berinvestasi. Namun, kita sudah memberikan peluang-peluang untuk mereka masuk investasi. Dan selan

Disektor Migas, Bupati Banggai mengatakan, para investor sudah banyak yang berinvestasi, sehingga beberapa potensi SDA Kabupaten Banggai yang diperkenalkan, adalah potensi hasil laut yang telah masuk dalam komoditi ekspor, yakni gurita dan lobster, adapula coconut dengan luasan perkebunan kelapa mencapai 50.000 hektare lebih.

Baca:  Monitoring Penanganan Covid di Dapil III, Ini Warning Bupati

“Ini akan ditindaklanjuti di Bulan Juni, di Bali. Karena mereka memang pebisnis, kita berharap setelah follow up itu, ada keinginan mereka untuk melihat Banggai lebih dekat,” tutupnya.

Naser Kantu