IKLAN
Banggai

Pengendalian Inflasi di Bulan Ramadhan, Bupati Amirudin Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kelurahan Baru

363
×

Pengendalian Inflasi di Bulan Ramadhan, Bupati Amirudin Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kelurahan Baru

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Ir. H. Amirudin didampingi Kepala Dinas Sosial Irfan Poma menyerahkan Bantuan Sembako Pengendalian Inflasi kepada Warga Tidak Mampu di Kelurahan Baru, Kamis (13/04/2023). (Foto : Dinsos Banggai)

Luwuk Times – Dalam momentum Bulan Ramadhan, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin M.M., terus bergerak mengunjungi warga tidak mampu di Kabupaten Banggai.

Kali ini giliran Warga di Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk yang mendapat kunjungan Bupati Banggai.

Kunjungan tersebut dilakukannya, agar bisa bertatap muka langsung serta menyerahkan bantuan sembako kepada para warga tidak mampu, berkaitan dengan penanganan inflasi di Kabupaten Banggai.

Saat memberikan sambutan, Bupati Amirudin meminta kepada jajarannya agar selektif dalam menentukan para penerima bantuan, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial, Irfan Poma menyebutkan dengan adanya program pengendalian inflasi ini, bertujuan antara lain :

Baca:  Dinkes Luncurkan Vaksinasi Anak SD

a. Memperkuat daya Tahan masyarakat dari potensi inflasi dan laju inflasi sehingga tetap terkendali serta peningkatan ekonomi masyarakat.

b. Mendorong daya beli masyarakat tidak mampu dan melindungi kelompok rentan agar terpenuhinya kebutuhan dasar minimalnya.

Sasaran bantuan ini adalah masyarakat tidak mampu, miskin Esktrim, serta penurunan angka prosentase Stunting di Kabupaten Banggai.

Setiap masyarakat kurang mampu memperoleh bantuan sembako dari Bupati Banggai berupa :

  1. Beras 5 Kg
  2. Gula Pasir 2 Kg
  3. Terigu 2 Kg
  4. Minyak Goreng 2 Liter
  5. Susu Cair 2 Kaleng
  6. Teh celup 1 Dos

Penyerahan sembako ini turut dihadiri Kepala Dinas TPHP Subhan Lanusi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alfian Djibran, Ketua MUI Banggai Zainal Abidin Alihamu, Camat Luwuk Irfan Milang, Lurah Kampung Baru dan jajarannya, serta Tokoh Masyarakat Agus Damalante.

Baca:  Kabag Kerja Sama Setda Banggai: Hanya PT PAU yang Sesuai Permendagri

Kegiatan ini terangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya dan Tarwih di Masjid Al-Muawanah.

Lurah Kelurahan Baru Dolfi Wahidin bersama Sekretaris Lurah Ronal Reppy, dan jajarannya mempersiapkan semaksimal mungkin penyelenggaraan kegiatan ini hingga bisa terlaksana dengan baik.

Program pengendalian inflasi di Bulan Ramadhan ini, melibatkan 4 OPD, yakni Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas TPHP, dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. *

Naser Kantu

error: Content is protected !!