IKLAN
Olahraga

Pengprov ISSI Sulteng segera Menggelar Pagasi Ride 2023 di Palu

589
×

Pengprov ISSI Sulteng segera Menggelar Pagasi Ride 2023 di Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Ketua ISSI Sulteng Ishak Basir di acara Pagasi Ride 2023 Kota Palu. (Foto: Istimewa)

LUWUK TIMES — Sukses menggelar Pagasi Ride pertama tahun 2022, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menggelar Pagasi Ride 2023.

Mengambil konsep yang sama, kenang bencana 2018 di Lembah Palu, peserta Pagasi Ride 2023 akan melintasi spot terdampak bencana Palu Sigi dan Donggala sejauh 80 km.

Spot yang menyajikan dahsyatnya bencana alam yang tidak ada di daerah lain manapun di Indonesia bahkan mungkin di belahan bumi ini.

Baca:  Kota Palu dan Banggai Mendominasi, Morowali Utara Irit Atlet

Semisal lokasi likuifaksi yang hampir satu kelurahannya tertimbun lumpur di Kelurahan Petobo.

“Pagasi Ride 2023 digelar kembali mengenang dan mendoakan para korban bencana pada 2018 lalu. Mereka bukan orang lain, mereka saudara kita yang terdampak musibah,” ujar Ketua Pengurus Provinsi ISSI Sulteng Ishak Basir.

Acara ini pertama kali diadakan tahun 2022 diikuti ratusan pesepeda.

Baca:  Satu Atlet Sulteng OWS Lolos PON, Potensi Medali PON 2024

Animo yang begitu besar, Pengprov ISSI Sulteng memasukkan Pagasi Ride sebagai agenda tetap kalender tahunan ISSI Sulteng. Pagasi Ride 2023 dilaksanakan September 2023.

Dalam pelaksanaan Fun Bike Pagasi Ride ini, panitia pelaksana akan menghadirkan stand kuliner dari kelompok UMKM yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala untuk meramaikan event ini serta memutar perekonomian masyarakat. *

bar

error: Content is protected !!