Info JOB Tomori

Peringati Hari Pahlawan di Luwuk Banggai, JOB Tomori Bantu Veteran

463
×

Peringati Hari Pahlawan di Luwuk Banggai, JOB Tomori Bantu Veteran

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi (Kalsul), Ari Pratomo menyerahkan bantuan kepada para veteran. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuk Times, Banggai — Edukasi media & media gathering tahun 2023 oleh JOB Tomori dan PWI Banggai berlanjut pada hari kedua.

Minggu (26/11/2023), perusahaan hulu migas dibawah pengawasan SKK Migas ini memusatkan kegiatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Agenda yang diikuti puluhan staf JOB Tomori dan puluhan wartawan di Kabupaten Banggai itu menggelar aksi bersih-bersih di TMP.

Usai bersih-bersih yang sebelumnya diawali dengan doa bersama untuk para pejuang kemerdekaan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan serta santunan kepada veteran dan para janda veteran.

Mewakili Manajemen JOB Tomori Sulawesi, Ruru Rudianto mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan baik atas kerja sama dengan PWI Banggai.

Mewakili Manajemen JOB Tomori Sulawesi, Ruru Rudianto menyampaikan sambutan. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Ruru mengaku, bersyukur momen hari ini dapat bersilaturahmi dengan veteran.

“Alhamdulillah bersilaturahmi dengan veteran perang, mengikuti jejak kebangsaan. Untuk itu, kami melakukan bakti sosial, bersih-bersih. Harapannya, bisa selalu terlaksana mengikuti hari hari besar nasional. Banyak kegiatan yang perlu tangan kita untuk turut serta dalam bakti sosial seperti ini,” ungkap Ruru.

Baca:  Tomori Mengajar, 24 Siswa di Banggai dapat Pengetahuan Aktifitas Pabrik CPP Senoro

Wujud Kesyukuran

Sementara, perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi (Kalsul), Ari Pratomo menyebut, baksos memperingati Hari Pahlawan Nasional dilakukan sebagai wujud kesyukuran atas perjuangan para veteran.

“Kita ada hari ini menikmati, karena jasa jasa pahlawan. Paling berat mengisi adalah meneruskan cita cita para pejuang. Kami berterima kasih atas jasa-jasa pahlawan,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan pula Ari kepada para pewarta yang telah berpartisipasi. Kerja sama yang telah terbangun selama ini, antara wartawan dan SKK Migas saling mengisi.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri, butuh dukungan teman-teman media. Kalau ada koreksi, kami terbuka, kami tidak hanya diberitakan yang baik, kami menerima kritikan, saran dan masukan. Tujuannya, terbangun sinergi yang lebih baik,” kata Ari.

Baca:  Peringati Satu Abad NU di Luwuk

Apresiasi tinggi juga disampaikan Ari atas intensitas komunikasi manajemen JOB Tomori dengan wartawan di Kabupaten Banggai.

Terima Kasih JOB Tomori

Ketua Legiun Veteran Banggai, Arifin Porua, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada JOB Tomori, SKK Migas Wilayah Kalsul serta PWI Banggai.

Arifin yang pernah bertugas di Operasi Seroja Timor Timur antara tahun 1975-1976 menyarankan kepada manajemen JOB Tomori serta SKK Migas untuk memberikan bantuan kepada para veteran.

Puluhan staf JOB Tomori dan puluhan wartawan di Kabupaten Banggai foto bersama usai menggelar aksi bersih-bersih di TMP. (Foto: Istimewa)

Hingga saat ini, Legiun Veteran Banggai belum memiliki kantor sekretariat. Arifin mengaku, telah bermohon kepada Bupati Banggai terkait kebutuhan kantor sekretariat. Namun belum direalisasikan.

Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen JOB Tomori atas bantuan kepada para veteran dan janda-janda veteran. *

Ikuti terus berita kami di Google News

error: Content is protected !!