Olahraga

Piala Bupati Banggai Digelar April, Libatkan Enam Zona

784
×

Piala Bupati Banggai Digelar April, Libatkan Enam Zona

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Bupati Banggai bersama para Kepala OPD memberikan ucapan selamat kepada para pemenang Piala Askab PSSI Banggai, di stadion GOR Kilongan. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai— Sukses menggelar Piala Askab PSSI Banggai, Bupati yang juga Ketua Askab PSSI Banggai, H. Amirudin berencana melaksanakan kejuaraan sepak bola memperebutkan Piala Bupati Banggai.

Turnamen yang akan berlangsung bulan April 2024 akan melibatkan enam zona. Yakni Toili, Kintom-Batui, Luwuk, Balantak, Bualemo, dan Bunta.

Demikian disampaikan Bupati Amirudin, saat menutup turnamen Piala Askab PSSI Banggai di stadion GOR Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, Kamis (21/12/2023).

Masih dengan komentar Bupati Banggai. Keenam zona tersebut, akan dipilih dua tim dari masing-masing zona. Sehingga terbentuklah 12 tim yang akan bertanding di Stadion GOR.

Baca:  Ini Daftar Pembalap Sulteng Pra PON 2024

Adapun tujuan dari penyelenggaraan turnamen tersebut adalah memberikan pembinaan kepada para pemain sepak bola.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pembinaan kepada pemain sepak bola sehingga ada bibit unggul yang kita harapkan untuk membawa nama baik kabupaten banggai kedepan,” ungkap Bupati Banggai.

Ia juga menyampaikan tentang rencana anggaran untuk stadion GOR Kilongan. Rencananya stadion ini akan diberikan penerangan, sehingga para pesepakbola dapat berlatih pada malam hari.

Baca:  Temuan BPK RI Perwakilan Sulteng, PT GMG tak Setor Kontribusi ke Pemda, Bupati Banggai Kaget

Sebelum menutup secara resmi kegiatan, ia menyerukan kepada para pelatih untuk memberikan pembinaan yang baik kepada para pemain muda. Sehingga sepak bola dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Banggai.

“Saya berharap kepada seluruh pemain untuk senantiasa tetap berlatih. Kepada pelatih untuk tentu melakukan pembinaan kepada adik adik kita. Sehingga sepak bola kedepan bisa semakin maju,” ujar Bupati Amirudin. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!