Sulteng

Polda Sulteng Sidak Tiga SPBU di Kota Palu

638
×

Polda Sulteng Sidak Tiga SPBU di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Penulis: Bidhumas Polda SultengEditor: Sofyan Labolo

Pastikan Stok BBM Aman Hingga Lebaran Idul Fitri

Dirreskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Bagus Setiawan. (Foto: Bidhumas Polda Sulteng)

LUWUKTIMES.ID — Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol. Bagus Setiawan, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga SPBU di Kota Palu, Sabtu (29/3/2024).

Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan menjaga stabilitas harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjalang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Tiga SPBU yang disidak yaitu SPBU di Jalan Soekarno Hatta, SPBU di Jalan Trans Sulawesi, dan SPBU di Jalan R.E. Marthadinata.

Dirreskrimsus Polda Sulteng, Kombes Pol. Bagus Setiawan mengatakan, pihaknya bersama Disperindag melakukan pengecekan di SPBU untuk memastikan ketersediaan stok BBM serta mengantisipasi adanya penyimpangan.

“Jika terdapat penyimpangan dalam pengecekan, kami akan melakukan penindakan secara tegas sesuai dengan prosedur yang ada,” tegas Dirreskrimsus.

Baca:  Soal Wacana Perubahan Nama Gedung Olahraga GBK, Gubernur Sulteng Angkat Bicara

Bagus menyebut dari hasil sidak, tidak ditemukan adanya praktik kecurangan seperti pengurangan takaran BBM dan lain sebagainya.

“Harga BBM di semua SPBU yang kami sidak juga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bagus.

Bagus Setiawan juga menjelaskan, sidak ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan ketersediaan dan harga BBM di wilayah Sulteng menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada aparat kepolisian jika menemukan praktik-praktik kecurangan di SPBU,” imbaunya.

Baca:  Catut Nama Gubernur dan Wakil Gubernur Soal Rekrutmen CPNS, Ini Penegasan Mamun Amir

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Palu melalui Pengawas kemetrologian ahli muda, Muhammad Fahrizal Taufik mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda Sulteng untuk mengawasi pendistribusian BBM di wilayah Kota Palu.

“Kami ingin memastikan masyarakat Kota Palu dapat terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM dengan harga yang sesuai,” terang Muhammad.

Muhammad Fahrizal Taufik menambahkan, berdasarkan hasil monitoring Disperindag Kota Palu, stok BBM di Kota Palu saat ini aman hingga Lebaran Idul Fitri.

“Stok BBM di Kota Palu saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran Idul Fitri,” pungkasnya. *

Baca: Kunjungi Sulteng, Presiden Jokowi Resmikan Empat Bandara

error: Content is protected !!